Bio Oil Dry Skin Gel Review

by - December 24, 2019


Tepat dua tahun lalu, aku review produk Bio Oil yang Specialist Skincare Oil, dan kali ini aku mau review inovasi baru dari Bio Oil, yaitu Dry Skin Gel yang aku pakai secara rutin selama beberapa minggu belakangan ini.


Bio Oil skincare oil dikenal sebagai minyak yang bisa membantu untuk menyamarkan bekas luka dan stretchmark, dan dianggap sebagai produk yang wajib dimiliki oleh ibu hamil, untuk mengurangi stretch mark terutama di bagian perut yang biasanya membekas ketika hamil dan bahkan setelah melahirkan.


Padahal sebenarnya, Bio Oil gak hanya bisa digunakan di bagian tubuh, tapi bisa digunakan di wajah juga loh! Fungsinya pun bisa membantu menyamarkan bekas jerawat dan warna kulit yang tidak merata, dan tentunya untuk melembabkan kulit, sehingga bisa digunakan sebagai pelembab untuk sehari-hari. Gak kalah dengan pelopor awalnya, Bio Oil Dry Skin Gel juga dapat digunakan di bagian wajah dan tubuh.




Tekstur dari Dry Skin Gel ini adalah gel sesuai dengan namanya, dengan packaging berbentuk tube dalam 3 ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan: 50ml (IDR 75,000), 100ml (IDR 130,000), dan 200ml (IDR 220,000). Untuk penggunaannya, aku rekomendasikan untuk menggunakan spatula, supaya lebih higienis dibandingkan mengambil langsung menggunakan jari.


Di packagingnya tertulis kalau penggunaannya gak perlu sebanyak menggunakan lotion. Dan memang benar sesuai dengan instruksi, menggunakan sedikit produk saja udah bisa untuk seluruh wajah atau bagian kulit lainnya, kalau aku sendiri hanya menggunakan setengah porsi dari jumlah moisturizer atau lotion yang biasa aku pakai ke wajah atau bagian tubuh.


Karena teksturnya gel, Dry Skin Gel gak terasa lengket di kulit, padahal hasil setelah menggunakan terlihat seperti pakai oil. Hasilnya kulit keliatan moisturized dan healthy banget, extra glowing pokoknya!



Kalau untuk wajah, aku pakai khusus di malam hari karena aku lebih prefer pakai moisturizer yang lebih light untuk pagi hari. Tapi aku pakai ke seluruh tubuh setelah mandi, terutama di bagian yang lebih kasar dan kering seperti bagian siku dan lutut.


Setelah beberapa minggu pakai Dry Skin Gel, keliatan banget kalau kulitku lebih terhidrasi dengan baik, terutama di bagian lutut dan siku yang biasanya kering, sekarang jadi jauh lebih halus. Cara pakainya juga gampang, cukup pijat searah jarum jam sampai meresap ke kulit.




Karena penggunaan produknya gak sebanyak lotion, bisa dibilang pake Bio Oil Dry Skin Gel ini emang lebih hemat, ditambah lagi produk ini bisa multifungsi dipakai di area wajah dan badan.


Sejak aku share di Instagram beberapa waktu lalu, banyak yang nanyain soal penggunaan di kulit anak. Bio Oil Dry Skin Gel ini aman digunakan untuk anak di atas usia 3 tahun, dan bisa digunakan di area tubuh dan wajah juga, disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit masing-masing. Produk ini pasti berguna banget deh buat yang punya kulit kering dan sensitif.

You May Also Like

1 comments

  1. Produk perawatan pemutih yang saat ini ialah Sabun Klinskin, Harga sabun klinskin untuk wajah terjangkau sekali... Walau dengan khasiat yang segudang...

    ReplyDelete

Thank you for your time to come by and leave comment!
Follow me on Instagram @sijessie, let me know you found me from Beauty Appetite blog, and I'll follow you back :)

XOXO