Review 3 Obat Jerawat Favorit yang Ampuh!

by - March 24, 2019

Belakangan ini aku makan sembarang banget, hampir setiap hari makan junk food, belum lagi kurang tidur dan kurang minum air putih, akhrinya berakibat munculnya jerawat-jerawat yang muncul di wajah. Annoying banget, tapi aku mengakui kalo aku salah karena kurang merawat diri.

I still remember when I was a kid, dulu itu kita kalo makan junk food gak bisa tiap hari, jadi rasanya luxury banget gak sih? Sedangkan kalo udah dewasa gini, mau makan apapun terserah kita, dan yang paling cepet dan paling gampang adalah pesen KFC lewat GoFood karena bakal sampai kurang dari 20 menit. But anyway, let's get to the products that have been helping me a lot lately...

Karena punya kulit yang memang berminyak dan gampang banget jerawatan, aku memang suka coba-coba produk baru buat menghilangkan jerawat atau paling nggak, mempercepat sembuhnya jerawat. Nah, belakangan ini pilihanku jatuh ke tiga produk ini:

Derma Angel Acne Patch 

Sebenernya bukan cuma merek Derma Angel aja sih yang suka aku pake, kebetulan yang masih ada bungkusnya cuma si Derma Angel ini. Acne Patch pertama aku itu Nexcare Acne Cover, tapi belakangan aku mulai coba merek lain contohnya si Derma Angel ini dan Nourish Acne Plast yang murah banget.

Acne Patch tuh gak berfungsi untuk semua jenis jerawat sih kalau menurut aku, tapi kalau kamu punya jerawat yang besar, yang suka dibilang lagi mateng-matengnya, yang biasanya bahkan berasa sakit, sebaiknya jangan keburu dipencet, tapi ditempel pake Acne Patch. Karena cara kerjanya tuh si Acne Patch bakal menyerap nanah yang ada di kulit. Cara kerjanya juga simple banget, tinggal ditempel aja sekitar 6-8 jam, pas dibuka si jerawat bakal menempel di Acne Patch ini, tanpa perlu dipencet-pencet yang malah bisa bikin kulit meradang.

Hmm, bikin review tentang semua Acne Patch yang beredar di pasaran bakal seru kali ya? 🤔

The Body Shop Tea Tree Oil

Salah satu obat jerawat yang aku pakai dari jaman SMA! Sampai sekarang masih suka pakai juga untuk jerawat yang gak gitu parah. Karena menurut aku Tea Tree Oil ini cukup mild dibandingkan obat jerawat lainnya, tapi bukan berarti gak ngaruh ya! Biasanya kalau udah berasa bakal timbul jerawat, aku langsung buru-buru pakein Tea Tree Oil ini, biar jerawat gak tambah besar, dan itu ngaruh banget buat memperlambat pertumbuhan si jerawat, setelah beberapa hari biasanya jerawat bakal hilang.

Kalau kasusnya si jerawat gak hilang setelah dipakein Tea Tree Oil, aku bakal pakai AC7 Spot Serum sampai dia matang, trus pakai Acne Patch, setelahnya baru diredakan pakai Tea Tree Oil biar gak berbekas dan cepat pulih.

AC7 Spot Serum

Yang jenisnya kayak gini juga bukan produk pertama yang aku pakai, dulu aku pakai Kiehl's Blue Herbal Spot Treatment dan Kiehl's Acne Blemish Control Daily Skin-Clearing Treatment yang udah discontinued. Produknya Kiehl's dua-duanya aku suka karena ampuh buat menyembuhkan jerawat, tapi sayangnya sering bikin kulit aku jari merah-merah. Yang aku suka dari AC7 Spot Serum ini, dia gak bikin kulit aku jadi merah, tapi tetap oke buat bikin jerawat cepet kering atau matang, depends on the acne itself.

Buat obat jerawat memang aku gak cuma pake satu produk aja, aku pakai bergantian tergantung dari kondisi si jerawat itu sendiri. Tapi kalau disuruh pilih satu produk dari 3 yang aku sebutin di atas, aku bakal pilih si AC7 Spot Serum karena bisa dipakai untuk segala jenis jerawat, aku juga pernah bikin video tentang produk ini di Beauty Appetite Channel.

Bentuknya juga ada yang Pouch (isi 3), Syringe, atau Tube kayak gini.

Kalau ada yang mau tanya-tanya soal produk jerawat atau obat jerawat lainnya, bisa lewat komen atau email aku langsung ya! Will be so glad to help other acne fighters! Have a great day peeps :)

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO