Meredakan Sakit Tenggorokan dengan Cara Mudah dan Tepat! Gargling dan Kumur

by - March 11, 2017

Perubahan musim seringkali membuat tubuh menjadi rentan akan penyakit, oleh sebab itu kita pun harus lebih waspada agar terhindar dan tidak mudah tertular virus penyebab penyakit. Terutama sebentar lagi akan memasuki musim kemarau, berbagai penyakit panas dalam seperti sariawan, gusi bengkak, sakit tenggorokan, dll lebih mudah didapat jika tidak menjaga kondisi fisik dengan baik.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah berbagai penyakit tersebut, seperti menjaga pola makan, istirahat yang cukup setiap hari, dan juga aktif berolahraga. Namun, dengan kondisi kehidupan dengan kesibukkan kuliah, bekerja, dan aktivitas sehari-hari lainnya, terkadang kita lalai untuk menjaga kesehatan fisik kita.
Di saat gejala-gejala sakit tenggorokan mulai muncul seperti tenggorokan gatal, dapat segera diredakan dengan berkumur menggunakan Betadine Obat Kumur. Nah, Berbeda dengan obat kumur pada umumnya, Betadine Obat Kumur itu mengandung Povidone-Iodine 1% yang dapat membantu atasi sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak, dan bau mulut. Cara penggunaannya cukup sebanyak 3-5 kali sehari menggunakan Betadine Obat Kumur hingga rasa sakit tenggorokan mereda. Setelah berkumur pun, tidak perlu dibilas dengan air ya.
Sebenarnya, aku pertama kali diperkenalkan dengan obat kumur ini oleh Dokter Gigi-ku beberapa tahun lalu. Setelah melakukan tindakan scaling (pembersihan karang gigi) yang menyebabkan gusi menjadi berdarah dan sensitif, aku direkomendasikan untuk menggunakan Betadine Obat Kumur setiap setelah sikat gigi. Karena itu, sekarang sudah terbiasa kalau gusi meradang, sariawan, atau sakit tenggorokan langsung berkumur pakai Betadine Obat Kumur.
Perbedaan Betadine dengan obat kumur lainnya adalah Betadine mengandung povidone-iodine, yaitu zat anti mikroba yang dapat membunuh bukan hanya bakteri dan jamur tapi juga virus. Sebenarnya Betadine Obat Kumur ini aman untuk digunakan setiap hari dan tidak perih di mulut, namun sebaiknya digunakan saat diperlukan saja seperti saat mengalami sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak, dll. Hal ini dikarenakan, di dalam rongga mulut kita sudah terdapat bakteri baik yang dapat membantu menjaga kesehatan mulut.
Kalau selama ini sering punya masalah sariawan atau sakit tenggorokan sebaiknya jangan dibiarkan saja, harus segera diredakan dengan mengatur pola makan, mendapat istirahat yang cukup, dan juga dengan menggunakan Betadine Obat Kumur yang telah terbukti dapat meredakan sakit tenggorokan. Yuk mulai kebiasaan gargle dan kumur mulai sekarang, untuk menghindari sakit tenggorokan yang berkepanjangan!

XOXO
 J E S S I E 
|   BLOGLOVIN'   |   FACEBOOK   |   YOUTUBE   |   TWITTER   |   INSTAGRAM   |

You May Also Like

1 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO