Pentingnya Double Cleansing untuk Kulit yang Lebih Sehat

by - April 03, 2022

Gak peduli seberapa mahal skincare yang kamu gunakan, semuanya itu percuma kalau kamu tidak membersihkan kulit dengan maksimal. Proses menggunakan skincare, terutama untuk pemula, tidaklah harus sepanjang 10 step, sebenarnya 3 step simple saja cukup, yaitu cleanse, moisturize, dan protect.

Proses cleansing atau membersihkan kulit ada di step paling pertama, dan kunci utama dalam menggunakan skincare. Karena kulit tidak akan menyerap skincare yang diaplikasikan ke kulit dengan baik, jika sebelumnya tidak dibersihkan maksimal.

Oleh sebab itu keluarlah metode double cleansing, dimana kita perlu membersihkan kulit sebanyak dua kali, karena membersihkan kulit sekali masih dianggap kurang cukup. Metode double cleansing ini beragam, ada yang menggunakan oil based cleanser, kemudian diakhiri dengan water based cleanser. Tapi cara favoritku untuk double cleansing adalah menggunakan micellar water sebelum mencuci wajah, karena menurutku ini adalah cara paling praktis dan mudah dilakukan.

Kalau ngomongin micellar water, kalian pasti tau dong siapa penemu dan pencetus awalnya? The OG Bioderma, yang ternyata udah aku tulis sejak tahun 2014, jadi udah cukup lama ya aku pakai produk-produknya. Dan jangan salah, meski paling dikenal sama micellar waternya, tapi lini produk dan variannya ada macam-macam loh! Kali ini aku akan bahas produk yang bisa dipakai untuk semua jenis kulit:

Sensibio H2O

Produk ini dibuat Bioderma di tahun 1991, dan langsung jadi game-changer dalam urusan membersihkan wajah dan makeup. Sekarang ini Sensibio H2O terjual setiap detiknya. Keren ya, tapi kalau kamu pengguna Sensibio H2O kayak aku pasti ngerti kenapa banyak orang yang suka banget sama micellar water ini.

Seperti yang aku info sebelumnya, varian Sensibio H2O ini bisa dipakai semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif, gak hanya membersihkan wajah, tapi bisa menghapus makeup yang waterproof sekalipun. Yang aku suka adalah produk ini gak perih di mata, dan tidak ada fragrance atau bau sama sekali. Dan setelah digunakan kulit terasa bersih tanpa residue dan kulit yang terasa kering, jadi aman banget untuk skin barrier.

Produk ini aman digunakan setiap hari karena sangat gentle di kulit. Cara pakainya pun mudah, tinggal dituang di cotton pad, dan diusapkan ke seluruh kulit yang mau dibersihkan, semua makeup dan kotoran dijamin langsung terhapus.


Sensibio Gel Moussant

Setelah kulit selesai dibersihkan menggunakan Sensibio H2O, saatnya membersihkan wajah dengan Gel Moussant. Masih dalam varian Sensibio, face wash ini aman untuk kulit semua jenis kulit dan kulit sensitif. Teksturnya gel, tapi berbusa meskipun tidak banyak. 

Sama seperti micellar water, face wash ini tidak ada bau, dan setelah mencuci muka, kulit terasa lembab karena pembersih wajah ini ada teknologi kandungan micellar yang mempertahankan kelembaban kulit. Kulit jadi terasa bersih, tapi tidak terasa kesat atau kering setelah digunakan.

Dengan melakukan double cleansing, kulit jadi lebih bersih, dan skincare lain yang diaplikasikan ke kulit setelahnya akan lebih mudah diserap oleh kulit, hasilnya kulit akan jadi lebih sehat dan terawat. Yuk, lebih rajin merawat kulit dengan double cleansing!

Informasi tentang kulit dan produk Bioderma bisa langsung cek ke Instagram Official Bioderma.


[This blog post is sponsored by Clozette Indonesia, but all opinions are my own.]

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO