Reset The Skin Review

by - March 17, 2022

Brand lokal gak henti-hentinya menciptakan inovasi produk baru, salah satunya adalah Reset The Skin yang baru launching tahun lalu, bulan Februari 2022 ini kembali mengeluarkan produk terbaru, tidak hanya satu, tapi empat sekaligus! Aku diberi kesempatan oleh JBB untuk mencoba empat produk terbaru dari Reset The Skin, yaitu:
  • 2% BHA Pore-refining Exfoliant
  • 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum
  • 1% Actosome Retinol Serum, dan
  • 2% Actosome Retinol Serum
Pertama kali mengenal brand ini, aku langsung berpikiran 'produk jujur' karena Reset The Skin menamakan ingredients utama yang digunakan dari masing-masing produk sebagai nama dari produknya.
Keempat produk ini juga tidak mengandung paraben, alkohol, pewangi, dan cruelty-free! Yuk, langsung aja kita bahas satu per satu...

2% BHA Pore-refining Exfoliant

Liquid exfoliator yang mengandung BHA untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati, jadi sangat membantu untuk mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur dan skin tone kulit.

Teksturnya seperti air, jadi sangat mudah meresap ke kulit. Untuk pemakaiannya basahi cotton pad dan usap ke wajah supaya hasilnya lebih maksimal. Produk ini bisa digunakan pagi dan malam hari, namun jika digunakan pada pagi hari, pastikan untuk menggunakan sunscreen setelahnya.

10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

Kalau kamu butuh kulit sehat dan bercahaya tanpa highlighter, mungkin produk ini jawabannya. Tekstur serum ini cair jadi mudah diserap kulit dan tidak lengket. Fungsinya untuk mencerahkan kulit kusam, bekas jerawat, dan dark spot, sehingga warna kulit jadi lebih merata. 

Karena serum ini juga mengandung 2% Alpha Arbutin, serum ini bagus digunakan untuk bekas jerawat yang biasanya kemerahan. Sama seperti liquid exfoliator, serum ini bisa digunakan pagi dan malam, asalkan gunakan susncreen jika digunakan di pagi hari.

1% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum

Pasti udah gak asing dengan yang namanya retinol ya? Retinol bagus banget untuk membuat kulit kita jadi lebih sehat dan bercahaya. Produk ini memang dikhususkan untuk yang masih pemula dalam dunia retinol, kalau belum pernah pakai retinol sebelumnya, sebaiknya memang pakai yang kadarnya lebih rendah. Penggunaannya pun tidak digunakan setiap hari, untuk pemula gunakan sekali seminggu selama 3-4 minggu, kemudian bisa ditambahkan menjadi 2-3 kali per minggu. Untuk penggunaan retinol ini sebaiknya digunakan di malam hari.

2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum

Kalau sudah terbiasa menggunakan 1% Actosome Retinol Skin-restoring Serum, dan butuh yang lebih powerful, kamu bisa beralih ke kadar 2%. Jadi pastikan kulit kamu sudah terbiasa dengan retinol sebelum menggunakan produk ini ya! Retinol paling dikenal fungsinya untuk mempercepat regenerasi sel kulit, menambahkan kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis halus dan keriput, dan mencerahkan kulit juga. Pokoknya retinol will be your bestie deh, karena serba bisa banget! 

Retinol sebaiknya digunakan di malam hari, dan jangan lupa untuk menggunakan sunscreen keesokan harinya, karena biasanya kulit akan jadi lebih sensitif.


Kebetulan aku mendokumentasikan sebelum dan sesudah penggunaan produk-produk Reset The Skin untuk melihat perbedaannya. Aku baru pakai produk-produknya sekitar 2 mingguan, tapi hasilnya bisa kalian lihat sendiri ya, bekas-bekas jerawat yang ada di area dagu jadi lebih pudar, dan kulit aku juga jadi kelihatan lebih sehat dan glowing juga. Hasilnya pasti akan lebih bagus setelah aku pakai jangka panjang.

Kalau kalian mau tau lebih banyak tentang @resettheskin, bisa cek Shopee-nya langsung ya!

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO