Tips Menyelamatkan Kulit Sensitif dari Udara Dingin Saat Traveling

by - December 30, 2018


Kalau sudah akhir tahun gini, memang asiknya menghilangkan penat dengan bepergian ke negara dengan 4 musim. Setelah sepanjang tahun beraktivitas di negara topis seperti Indonesia, tidak sedikit yang suka menghabiskan liburan ketika musim gugur atau musim dingin.

Tapi, jangan sampai kulit jadi kering dan dehidrasi ketika mengalami perubahan suhu secara drastis. Untuk mencegah kulit sensitif menjadi kering di udara dingin, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, seperti:

1. Moisturizer
Kemungkinan besar, pelembab yang biasa kita gunakan sehari-hari masih belum cukup untuk digunakan di udara dingin. Bawalah moisturizer yang lebih thick dari biasanya, sehingga dapat melembabkan kulit dalam jangka waktu yang lebih lama. Tidak hanya pelembab wajah saja, bawalah pelembab untuk tubuh, dan hand cream untuk tangan.

2. Lip balm
Hindari bibir kering dan pecah-pecah dengan rajin menggunakan lip balm. Usahakan untuk mengaplikasikan pelembab bibir secara konsisten setelah habis makan, sebelum tidur, dan sebelum menggunakan lipstick.

Salah satu lip balm yang sangat melembabkan bibir adalah Kiehl's Lip Balm #1, sangat cocok untuk digunakan di tempat dingin.

3. Banyak minum air
Tidak hanya memperhatikan bagian luar tubuh, tapi kita juga harus menghidrasi dari dalam.. Minumlah air secukupnya secara berkala. Judulnya memang lagi jalan-jalan, jadi biasanya lebih sering lupa diri dan lebih banyak minum minuman manis dibandingkan air putih. Tipsnya, batasi untuk minum maksimal 1 porsi minuman manis setiap hari, dan minum 2 gelas air putih setiap habis makan.

Supaya kamu bisa menyelamatkan kulitmu bahkan ketika traveling ke tempat dingin baca tips selengkapnya di iStyle Indonesia ya! Selamat berlibur!

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!
Follow me on Instagram @sijessie, let me know you found me from Beauty Appetite blog, and I'll follow you back :)

XOXO