Pentingnya Menjaga & Merawat Area Kewanitaan

by - December 12, 2018


Gak hanya wajah saja, tapi area kewanitaan yang tidak terlihat pun sangat perlu dijaga dan dirawat, terutama soal kebersihannya. Seringkali kita mengabaikan kesehatan dan kebersihan area kewanitaan dengan membiarkan Miss V dalam keadaan basah dan lembab. Padahal sangat penting untuk menjaga kebersihannya karena jika terjadi infeksi atau penyakit di area kewanitaan dapat menyebar dan berdampak menjadi parah. 

Area kewanitaan tidak boleh dibiarkan lembab atau basah karena dapat menjadi media untuk tumbuhnya jamur, oleh karena itu harus dibersihkan secara rutin menggunakan pembersih khusus. Membersihkan area kewanitaan tidak bisa hanya menggunakan sabun pembersih biasa, karena sabun pembersih biasa memiliki pH level yang tidak sesuai dengan pH Miss V. Membersihkan area kewanitaan sehari-hari sangat penting, apalagi ketika sedang menstruasi.


Pembersih area kewanitaan seperti Absolute Hypoallergenic sangat aman, bahkan untuk kulit sensitif untuk digunakan sehari-hari karena memiliki pH level yang rendah. Absolute Hypoallergenic sendiri pH levelnya 3,5-4, jadi sudah sesuai dengan pH vagina. Sedangkan sabun pembersih biasa memiliki pH sekitar 9. Makanya pembersih kewanitaan khusus memang dapat menjaga keseimbangan pH vagina.

Untuk produknya sendiri ada dua jenis:
Bentuk busa: Cleansing Foamy (Naturally Soothing dan youth Revitalize)

Bentuk cair (Naturally Soothing dan Youth Revitalize)

Tergantung dengan kebutuhan masing-masing, kalau mau yang praktis bisa pakai Cleansing Foamy yang langsung berbentuk busa, atau ada juga yang berbentuk cairan. Untuk penggunaan yang bentuk cairan adalah dengan menuangkan sedikit ke telapak tangan, tambahkan sedikit air, kemudian gosok hingga berbusa, basuh ke area kewanitaan, diamkan beberapa saat dan bilas.

Dari dua tipe tersebut ada dua varian berbeda: 
  • Naturally Soothing (hijau): mengandung ekstrak lidah buaya untuk menjaga kelembapan
  • Youth Revitalize (pink): mengandung kolagen untuk menjaga elastisitas daerah kewanitaan
Fungsi lain dari Absolute Hypoallergenic adalah membunuh bakteri jahat dan jamur, mencegah keputihan, gatal, dan bau tidak sedap pada area kewanitaan.


Sebelumnya aku juga pernah bertanya ke Dokter SpKK soal penggunaan pembersih kewanitaan, menurutnya pembersih kewanitaan khusus bisa digunakan sejak perempuan mulai mengalami haid. Menjaga kebersihan area kewanitaan sangat penting supaya tidak mengganggu kenyamanan dan menghindari dari masalah di area Miss V. Aku sendiri sudah menggunakan pembersih kewanitaan selama beberapa tahun karena menyadari pentingnya menjaga kebersihan Miss V untuk kenyamanan diri sendiri. Jadi sebaiknya kebiasaan ini juga lebih baik dibiasakan sejak dini, supaya bisa membawa kebiasaan ini hingga tua dan dewasa.

Untuk informasi mengenai Absolute Hypoallergenic bisa cek langsung di Facebook dan Instagram

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!
Follow me on Instagram @sijessie, let me know you found me from Beauty Appetite blog, and I'll follow you back :)

XOXO