#GueSehat: It All Starts From You

by - November 21, 2017

Mungkin sudah ada banyak yang tahu mengenai aplikasi yang satu ini: Gue Sehat, mungkin ada juga yang belum familiar karena handphone-nya kehabisan memory, jadi lebih baik aku perkenalkan terlebih dahulu. #GueSehat ini adalah satu platform yang bisa kalian buka di website atau aplikasi yang bisa kalian download di App Store atau Play Store, platform ini bukan platform biasa tempat kalian pamer selfie atau status galau, di sini kalian bisa dapet berbagai informasi menarik mengenai kesehatan.

Di dalamnya, kalian bisa baca artikel dari berbagai kategori, mulai dari lifestyle, medis, sex & love, hingga wanita. Gak hanya itu aja, dalam aplikasi ini ada direktori dokter, rumah sakit, klinik, gym & health club, spa & massage, healthy food & beverage, beauty, lab, hingga praktisi! Jadi kita gak perlu repot-repot cari dokter atau rumah sakit, tinggal buka #GueSehat kita bisa cari dokter atau rumah sakit berdasarkan area, spesialisasi, jadwal praktek, hingga biaya! Bayangkan aja, di dalamnya ada total 11,000 direktor dokter di seluruh Indonesia, lengkap banget pokoknya :)

Fitur favoritku adalah "Symptom Checker", di sini kita bisa cek kemungkinan diagnosis penyakit kita dari gejala-gejala penyakit yang kita alami, jadi kita bisa mempelajari kemungkinan diagnosis penyakit lebih lanjut sebelum mengunjungi dokter atau rumah sakit.

Weekend lalu, aku diundang ke acara offline-nya Gue Sehat yang bertema Serunya Sehat Bareng-Bareng. Acara tersebut dibuka oleh Robyn selaku Co-Founder dari Gue Sehat. Robyn menjelaskan cara mudah untuk berbagi cerita atau pengalaman diri sendiri atau orang sekitar kita di website Gue Sehat, sehingga orang lain yang sedang mengalami gejala penyakit yang sama bisa mengetahui informasi lebih banyak mengenai penyakit yang diderita, cara pemulihan, dan lain sebagainya.

Serunya lagi, setiap artikel yang kita tulis di Gue Sehat bisa mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan dan ditukar dengan hadiah menarik seperti voucher, handphone, hingga MacBook! Sharing is caring, ditambah lagi kalau banyak menulis artikel bisa mendapatkan lebih banyak poin, jadi lebih semangat untuk nulis deh :)

Kemudian acara dilanjutkan oleh dr. Haekal yang membahas mengenai Hiperandrogen dan penyebab jerawat pada wanita dewasa.

Jerawat adalah masalah yang umumnya terjadi pada lebih dari 95% remaja (usia 15-25 tahun), diagnosis jerawat adalah diagnosis terbanyak di Amerika Serikat dengan total mencapai 10,2 juta diagnosis pada tahun 1995. Pada tahun 2001 saja, obat minum untuk jerawat menghabiskan total biaya sebesar 2,1 milyar Euro di seluruh dunia. Obat jerawat juga menghabiskan 18,3% dari seluruh total biaya pengobatan penyakit kulit di seluruh dunia.

Tentunya kita tidak mau memiliki masalah jerawat, karena jerawat bukan hanya masalah medis saja, tapi juga masalah sosial ekonomi. Menurut dr. Haekal ada beberapa penyebab jerawat pada dewasa, yaitu resistensi propionibacterium acnes, merokok, gangguan hormon, genetik, stress, atau faktor eksternal seperti kosmetik atau obat-obatan.

Dalam sesi ini aku belajar banyak mengenai masalah hiperandrogen, jerawat dan cara menanganinya. Siapa sangka ternyata obat kontrasepsi bisa dijadikan sebagai terapi penanganan jerawat loh! Selain itu, kita juga bisa menangani jerawat dengan menggunakan retinoids, benzoylperoxide, atau antibiotik.

Acara ditutup dengan beauty class dari Mbak Rima (Itjeher) yang mengajarkan makeup smokey yang cocok untuk sehari-hari. Ternyata smokey eyes itu gak hanya bisa dipakai untuk event spesial aja selama pengaplikasiannya tepat, menurut Mbak Rima sebaiknya menggunakan satu warna saja untuk membuat smokey eyes, dan triknya adalah menambah warna sedikit demi sedikit dibandingkan mengaplikasikan eyeshadow terlalu tebal sehingga perlu dihapus.

Aku senang banget bisa join acara Gue Sehat, jadi bisa tahu lebih banyak mengenai fitur yang ada, dan menambah ilmu mengenai kesehatan kulit bahkan makeup juga! Semoga aku bisa ikut acara-acara lain kedepannya :)

Jangan lupa untuk tulis artikelmu di www.guesehat.com ya!

You May Also Like

1 comments

  1. Sekarang memang zaman aplikasi. Semua hal bisa dibuatkan aplikasinya, termasuk di bidang kesehatan. Moga-moga, ibu-ibu makin banyak yang sehat dengan sering membaca artikel tentang kesehatan melalui aplikasi.

    ReplyDelete

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO