Review: The Body Shop Almond Milk & Honey Range

by - April 03, 2017


Belum lama ini, salah satu brand kosmetik favorit aku mengeluarkan range produk baru, yaitu Almond Milk & Honey yang merupakan perawatan kulit yang mengkhususkan kepada kulit yang sensitif. Nyatanya banyak orang yang memiliki kulit sensitif, yang menyebabkan kulit mengalami iritasi, kemerahan, gatal atau perih, bengkak, jika menggunakan produk yang sebenarnya tidak berbahaya bagi kulit.

Oleh sebab itulah, orang yang memiliki kulit sensitif tidak dapat memilih sembarang produk untuk tubuh mereka, contohnya dengan menghindari produk yang mengandung banyak bahan kimia, dan menggunakan produk perawatan kulit berbahan natural seperti The Body Shop Almond Milk & Honey.

Terdapat varian lengkap yang tersedia mulai dari cleansing bar, shower cream, body scrub, bath milk, body lotion, body butter, hingga hand cream. Wangi semua produknya ini sesuai dengan namanya, perpaduan antara susu almond dan madu, cocok untuk yang tidak terlalu suka wangi buah atau bunga yang biasanya terlalu manis. Aku personally suka banget sama wanginya, wangi susunya yang creamy banget dan sedikit manis dari madu yang tidak terlalu menyengat.

Almond Milk & Honey
Soothing & Caring Shower Cream

Seperti kebanyakan produk The Body Shop pada umumnya, sabun mandi ini dikemas dalam botol yang cukup besar yaitu 250ml dan dijual dengan harga Rp. 99,000. Sabun ini bertujuan untuk menjaga pH kulit dan menjaga lapisan alami pelindung kulit. Ketika awal menggunakan sabun ini, rasanya agak berbeda dengan sabun mandi yang aku gunakan sebelumnya, shower cream ini tidak membuat busa yang berlebihan, sehingga jika terbiasa mandi dengan busa yang banyak, sebaiknya menggunakan loofah agar dapat memproduksi busa yang lebih banyak. Dugaanku adalah produk ini tidak mengandung banyak detergen yang dapat menyebabkan kulit iritasi.

Perbedaan selanjutnya yang aku rasakan adalah ketika dibilas, tidak ada rasa kesat di kulit, namun hasilnya kulit terasa lembab seperti menggunakan body lotion setelah mandi, hebat kan? Teksturnya sendiri memang agak berbeda dengan sabun mandi kebanyakan, seperti namanya sabun mandi ini memang creamy seperti lotion saja.

Almond Milk & Honey
Gently Exfoliating Cream Scrub

Menghilangkan sel-sel kulit mati memang perlu dilakukan dengan menggunakan exfoliator, namun kulit yang kering dan sensitif membutuhkan jenis scrub yang berbeda. Mengaplikasikan body scrub ini ke kulit rasanya seperti menggunakan body butter, scrub ini sangat creamy dan melembabkan kulit! Partikel kulit almond yang bekerja sebagai exfoliator pun ukurannya sangat kecil sehingga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit.

Dengan ukuran yang sama seperti shower cream, yaitu 250ml, Gently Exfoliating Cream Scrub ini memang dibanderol dengan harga yang lebih mahal, namun karena tidak digunakan sesering shower cream, body scrub ini dapat digunakan hingga 3-6 bulan tergantung pemakaian, sehingga harga Rp. 299,000 merupakan harga yang wajar.

Almond Milk & Honey
Calming & Protecting Body Lotion

Untuk kalian yang kurang suka body lotion yang terasa lengket di kulit, mungkin Calming & Protecting Body Lotion ini adalah jawaban untuk masalah kalian, teksturnya yang ringan sangat mudah menyerap ke kulit dalam hitungan detik, meninggalkan rasa lembab di kulit dan wangi Almond Milk & Honey. Body lotion dengan ukuran 200ml ini dijual dengan harga Rp. 179,000 saja.

Namun, jika kalian lebih suka tekstur body butter yang lebih melekat di kulit, Almond Milk & Honey juga memiliki pilihan tersebut. Bedanya konsistensi body butter lebih tebal dari body lotion, wanginya pun agak sedikit berbeda, body butter lebih terasa wangi madunya, sedangkan body lotion sendiri lebih wangi susu.

Sebenarnya penggunaan body butter atau body lotion sama saja, paling baik diaplikasikan dalam kondisi kulit setelah mandi, sehingga kulit masih lembab, dan body butter atau lotion bertujuan untuk mengunci kelembaban tubuh. Jadi sebaiknya menggunakan lotion setelah mandi dua kali sehari dibandingkan mengaplikasikan lotion berkali-kali saat kondisi kulit sedang kering.

Almond Milk & Honey
Calming & Protecting Hand Cream

Tanpa melupakan kondisi tangan yang seringkali terasa kering, hand cream pun tersedia dalam rangkaian ini. Surprisingly, hand cream ini tidak hanya melembabkan tangan saja, tapi wanginya pun sangat tahan lama loh! Ukurannya yang kecil membuatnya sangat praktis untuk dibawa-bawa dalam tas, jadi bisa reapply setiap saat deh. Hand cream ini berisi 30ml dan dijual dengan harga Rp. 79,000.

Konsistensinya yang hampir seperti air ini jadi sangat mudah meresap ke tangan, aku sangat merekomendasikan hand cream ini untuk yang memiliki kulit kering dan sensitif, terutama bagi yang mau bepergian ke tempat dingin.

Dari rangkaian produk The Body Shop Almond Milk & Honey ini, yang mana yang paling menarik untuk kalian? :)

XOXO
 J E S S I E 
|   BLOGLOVIN'   |   FACEBOOK   |   YOUTUBE   |   TWITTER   |   INSTAGRAM   |

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO