Cara Mengurangi Rambut Rontok

by - April 14, 2017

Memiliki rambut rontok memang merupakan hal yang wajar, tapi kapan kita mulai harus menyadari bahwa kerontokan rambut yang dialami mulai parah bahkan akut? Ternyata normalnya, setiap hari ada sekitar 50-100 helai rambut yang rontok. Nah, sekarang coba deh perhatikan, ada berapa banyak helai rambut kita yang rontok per harinya, kalau angkanya sudah diatas 100 helai, berarti sudah mengalami kerontokan parah.

Setelahnya, kita juga harus menelaah penyebab dari kerontokan rambut yang kita alami, apakah dari faktor eksternal seperti terpapar sinar matahari terus-menerus dalam waktu lama, debu dan cuaca, sering melakukan styling pada rambut, atau dari faktor internal yang mencakup hormon, usia, stress, penyakit, pola makan atau pola hidup yang kurang sehat.

Memilih produk yang tepat untuk perawatan rambut juga merupakan hal yang sangat penting apalagi jika sedang mengalami masalah kerontokan, produk yang menggunakan bahan alami seperti Natur bisa digunakan sebagai pilihan.
Natural Extract Shampoo (Ginseng Extract)

Shampoo dari Natur yang menggunakan ekstrak dari ginseng ini bertujuan khusus untuk merawat kekuatan akar rambut sehingga rambut tidak hanya bersih setiap keramas, namun juga menjadi sehat dan kuat.

Aku biasanya menggunakan shampoo ini dua hari sekali, tapi shampoo ini aman untuk digunakan sehari-hari kok, karena tidak menggunakan pewarna dan pewangi buatan. Busa yang dihasilkan pun memang tidak sebanyak shampoo pada umumnya, karena tidak menggunakan bahan kimia, namun menggunakan bahan dasar dari kelapa sawit sebagai busa pembersihnya. Tapi hasilnya rambut dan kulit kepala tetap bersih sepenuhnya.
Moisturize & Hair Fall Control Conditioner

Menggunakan conditioner setiap kali keramas juga sangat dibutuhkan supaya rambut ternutrisi dengan baik. Aplikasi conditioner cukup dibagian batang hingga ke ujung rambut untuk menghindari rambut kusam, rapuh, mudah patah, dan kasar.

Conditioner yang menggunakan ekstrak ginseng dan olive oil ini dapat membantu untuk melembutkan, menguatkan setiap helaian rambut sehingga rambut tidak menjadi mudah patah dan tetap kuat meskipun sering styling.

Konsistensi dari conditioner-nya sendiri sangat creamy dan tidak terasa lengket ke rambut seperti conditioner yang pernah aku pakai sebelumnya. Bagusnya lagi, menggunakan conditioner ini rambut jadi tidak terlihat lepek dan flat.
Natural Extract Hair Tonic (Ginseng Extract) 

Semua perubahan itu memang gak ada yang instan, termasuk mendapatkan rambut yang kuat dan gak mudah rontok juga harus membutuhkan waktu dan usaha yang telaten. Problem kebanyakan dari masalah rambut rontok adalah akar rambut yang kurang kuat. Oleh sebab itu Natur juga memiliki hair tonic yang berfungsi untuk merawat kekuatan akar rambut sehingga rambut menjadi sehat dan kuat dari akarnya.

Cara penggunaannya juga mudah, cukup teteskan hair tonic setelah setiap habis keramas ke bagian kulit kepala. Seluruh proses ini harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan rambut idaman yang sehat ya :)
Hair Serum Protecting Treatment

Dari seluruh rangkaian produk Natur, produk ini merupakan favoritku karena aku hobi banget styling rambut! Aku yakin banyak dari kalian pun punya kebiasaan yang sama, sering catok atau keriting rambut, bahkan mungkin dilakukan rutin setiap hari. Menggunakan Protecting Treatment sebelum melakukan proses catok atau curling dapat membantu memperkuat, melembabkan, dan menjaga kilau rambut supaya tidak tampak kusam.

Botolnya dalam kemasan pump sehingga sangat mudah dipakai, aku lebih prefer bentuk botol seperti ini karena lebih praktis. Wangi hair serum-nya pun enak banget, dan gak lengket di rambut bahkan tangan sekalipun! Produk ini wajib punya banget deh pokoknya.

Kalau menggunakan seluruh rangkaian lengkap Natur, rambut akan menjadi lebih kuat mulai dari akar, batang, hingga ke ujung rambut, sehingga dapat menuntaskan masalah rambut rontok atau patah-patah. Aku inget banget nenekku pengguna setia Natur, makanya aku udah familiar dengan produknya dari aku masih kecil banget, dan memang terbukti rambut nenekku itu kuat dan tebal banget bahkan sampai sekarang di usia 80-an, padahal usia merupakan faktor utama kerontokan rambut. Dan sampai sekarang Natur terus berkembang mengikuti jaman hingga mengeluarkan produk seperti Hair Serum Protecting Treatment untuk generasi muda.

XOXO
 J E S S I E 
|   BLOGLOVIN'   |   FACEBOOK   |   YOUTUBE   |   TWITTER   |   INSTAGRAM   |

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO