3 Langkah Membuat Alis Ala Korea

by - July 30, 2018


Tidak hanya KPOP saja yang menjamur di Indonesia, makeup ala Korea pun sangat digemari masyarakat karena terkesan effortless namun tetap flawless, sangat berbeda dengan makeup Western yang cenderung lebih bold, makeup Korea bisa dibilang sangat minimalistik dengan menunjukkan makeup yang lebih terlihat natural.

Kalau soal alis, cewek Korea membentuk alis sesuai bentuk asli namun digambar agak lurus, tidak terlalu melengkung supaya penampilannya terlihat lebih youthful. Untuk membentuk alis seperti cewek Korea, ada tiga langkah mudah yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan tiga jenis produk, yaitu eyebrow pencil, eyebrow powder, dan tinted eyebrow mascara.

Eyebrow Pencil
Pertama-tama pakai pensil alis Lakme yang Precision Eyebrow Artist warna Dark Brown. Untuk penggunaannya cukup membingkai alis bagian luar saja. Saat menggambar pun, pensil alis tidak perlu ditekan kuat, cukup digambar secara tipis-tipis saja, sampai mendapatkan hasil sesuai keinginan. Tujuannya supaya untuk menghindari gambar alis terlalu tebal yang bisa merusak makeup look kamu. Pemilihan warna pensil alis juga bisa disesuaikan dengan warna rambut kamu. Untuk rambut orang Asia yang berwarna hitam, bisa menggunakan produk yang berwarna lebih terang dari rambut, makanya lebih aman untuk menggunakan pensil alis warna coklat tua atau abu-abu dibandingkan warna hitam.

Eyebrow Powder
Selanjutnya, gunakan NYX Eyebrow Cake Powder shade Dark Brown. Dalam satu set eyebrow powder ini, ada dua warna, coklat tua di sebelah kiri, dan coklat muda di sebelah kanan. Jadi gunakanlah warna coklat muda pada alis bagian dalam, kemudian blend pensil alis yang sudah digambar menggunakan eyebrow powder warna coklat tua, supaya ada gradasi warna dan tidak keliatan monoton. Untuk hasil yang lebih natural untuk sehari-hari, kamu juga bisa menggunakan eyebrow powder dan skip pensil alis.

Tinted Eyebrow Mascara
Langkah terakhir, pakai Maybelline Color Matcher warna Dark brown, produk ini bentuknya mirip mascara tapi punya fungsi yang berbeda, tinted eyebrow mascara gunanya untuk mewarnai alis supaya warnanya alis dan warna rambut terlihat cocok. Ini produk yang wajib dimiliki untuk kalian yang melakukan pewarnaan rambut. Dengan menggunakan tinted brow mascara, warna rambut alis akan terlihat lebih terang.

Itu dia 3 langkah mudah buat bikin alis ala cewek Korea, semoga bisa mempermudah kalian yang lagi belajar membuat alis ala girlband! Jangan lupa untuk nonton video tutorial-nya di iStyle Indonesia ya :)

You May Also Like

3 comments

  1. Aku struggle banget bikin alis korea karena alisku naturally curved, jadi kalau mau lurus harus ngasi concealer atau dicukur, thanks infonya

    www.flowrin.com

    ReplyDelete
  2. Aku masih newbie banget nih dibidang peralisan, bisanya baru apkai pencil eyebrow doang, next time mau coba yg powder & tinted juga ahh

    ursula-meta.com

    ReplyDelete

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO