Klairs Supple Preparation Unscented Toner Review

by - July 20, 2018

Sebagai pecinta skin care asal Korea, aku udah sering banget dengar nama Klairs disebut-sebut oleh banyak YouTuber favoritku, salah satunya Joan Kim. Produknya memang baru bisa didapatkan melalui pembelian online ke Indonesia, aku memilih untuk membeli lewat Hicharis karena pengirimannya yang cepat. Produk Klairs pertama yang aku coba adalah Supple Preparation Unscented Toner yang merupakan toner favorit banyak orang.

Sebotol toner berisi 180ml ini bisa digunakan semua jenis kulit dan bertujuan untuk memberikan kelembaban pada kulit. Toner ini digunakan setelah mencuci muka untuk menyeimbangkan pH level pada kulit. Sebenarnya, ini adalah versi kedua dari Klairs Supple Preparation Facial Toner, bedanya dengan versi pertama, Unscented Toner tidak mengandung essential oil, makanya tidak memiliki bau.

Cara menggunakan toner ini simple, dua kali sehari setelah membersihkan wajah, tuangkan ke telapak tangan, dan tepuk ke seluruh bagian wajah secara perlahan. Kalau kalian familiar dengan 7 skin method, dimana kita menggunakan 7 layer toner, aku sangat merekomendasikan untuk menggunakan produk ini, karena sangat mudah meresap ke kulit, tidak meninggalkan residue, dan tidak lengket sama sekali.

Kelebihan Supple Preparation Unscented Toner:
+ Cruelty-free
+ Vegan Friendly
+ Ethanol-free
+ Paraben-free
+ Silicon-free
+ Steroid-free
+ Artificial coloring-free
+ Artificial fragrance-free
+ pH 6.0 ± 1.0

Dalam botol, toner terlihat sangat bubbly. Awalnya aku pikir bubble tersebut akan hilang seiring berjalannya waktu jika diletakkan beberapa saat di meja, tapi ternyata bubblenya tidak hilang sama sekali. Ketika dituang, toner tampak agak sedikit liquid-y, tidak secair air biasa, namun ketika diaplikasikan ke kulit terasa sangat watery, sangat mudah menyerap ke kulit, tidak terasa lengket, dan sangat melembabkan. Namun, meski disebutkan unscented, bukan berarti toner ini tidak memiliki bau sama sekali, ada sedikit bau dari toner namun tidak terlalu menusuk dan tidak bertahan lama.

Menurutku, claim dari produk ini memang terbukti, kulitku terlihat lebih supple setelah menggunakan toner ini secara rutin. Kulit jadi lebih lembab dan sehat, sehingga terlihat lebih glowing. Sekarang ini aku menggunakan Klairs Supple Preparation Unscented Toner dua kali sehari, dan aku akan tetap lanjut menggunakan produk ini.

Kalau mau coba toner dari Klairs ini, aku merekomendasikan untuk membeli di Hicharis untuk mendapatkan diskon khusus :)

You May Also Like

2 comments

  1. Wah akhirnya ada yang free essential oil ya. Jadi pingin cobain. Soalnya aku coba versi sebelumnya bagus banget. Tapi karena aku ga cocok sama essential oil jadinya purging. Kayanya perlu dicoba deh yang versi baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama, aku juga gak gitu cocok sama essential oil, makanya excited banget waktu cobain yang versi baru ini... Cobain lagi deh yang versi baru-nya :D

      Delete

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO