Garnier Sakura White Pinkish Glow Series Review (Micellar Cleansing Water, Ultimate Serum, Day Cream)

by - February 22, 2018


Jaman sekarang, tujuan menggunakan skincare bukan untuk mendapatkan kulit yang putih, tapi kulit cerah merona yang bisa membuat kulit terlihat lebih sehat, apalagi jika kulitnya glowing! Bahkan tidak hanya skincare, makeup pun berusaha untuk recreate tampilan kulit yang glowing dengan cara menggunakan highlighter atau foundation dengan dewy finish. Tapi gak perlu repot-repot untuk makeup kalau kulit memang sudah terlihat glowing, kan?

Untuk dapat glowing skin, tentunya harus menggunakan rangkaian skincare secara rutin, tidak cukup hanya mencuci muka tiap hari dan menggunakan krim saja. Penggunaan serum setiap hari itu sangat penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari skincare yang kita gunakan, karena serum memiliki active ingredients yang berbeda dengan krim. Karena active ingredients itulah, harga serum cenderung lebih mahal, yang bikin kita setengah hati untuk membeli dan menggunakan serum sehari-hari. Tapi, aku akan share beberapa produk skincare, termasuk serum, yang harganya bersahabat di kantong!

Produk-produk Garnier Sakura White yang ingin aku review ini sebenarnya produk yang pasti sudah banyak dikenal, apalagi Garnier Sakura White merupakan product yang cukup mudah didapatkan di mini market, department store dan di drugstore.

Sebenarnya rangkaian dari Sakura White itu ada lengkap banget, mulai dari cleansing water, facial foam, serum, day cream, night cream, bahkan sheet mask juga! Tapi di review kali ini, aku hanya akan membahas dua produk paling favorit dari Garnier Sakura White yaitu Ultimate Serum, dan Day Cream-nya aja, serta Micellar Cleasing waternya.

Ada beberapa alasan mengapa aku lebih memilih untuk menggunakan produk Garnier Sakura White Pinkish Glow Series ini, yang pertama karena harganya yang sangat affordable, dan sangat mudah ditemukan. Selain itu, Garnier Sakura White ini memiliki manfaat yang sangat banyak dibuat dengan ekstrak sakura yang dikenal dapat mencerahkan kulit dan mengecilkan pori – pori, ditambah degan adanya glowing capsule lagi bisa membuat kulit glowing, tampak cerah merona!




ULTIMATE SERUM
Kalian bakal percaya gak sih kalau aku bilang Ultimate Serum dari Garnier Sakura White ini dijual dengan harga tidak mencapai Rp 100 ribu? Yep, yang berukuran 50ml ini dijual dengan harga Rp 80 ribu, dan ukuran travel size 10ml dijual seharga Rp 32,5 ribu!

Meskipun berbeda ukuran, semua Ultimate Serum dari Garnier Sakura White ini mengandung sakura extract dan glowing capsules yang meresap cepat ke kulit dan memberikan manfaat untuk kulit yang cerah merona. Bedanya, ukuran travel size (10ml) mengandung 1000 glowing capsules, sementara ukuran full size (50ml) mengandung 5000 glowing capsules.

Makanya, aku sangat merekomendasikan penggunaan Day Cream untuk digunakan bersamaan dengan Ultimate Serum juga untuk hasil yang maksimal. Karena serum lebih cepat menyerap ke kulit, dan serum ini memiliki banyak nutrisi baik seperti anti oksida dan vitamin yang membuat kulit semakin sehat.

Serum dari Garnier Sakura White ini teksturnya sangat ringan sehingga membuat serum ini mudah diserap oleh kulit dan mampu bekerja dengan cepat dan serum dari Garnier ini tidak hanya menutrisi kulit, tapi juga dapat membuat kulit lebih cerah, sehat, tampak glowing. Sehingga dengan penggunaan yang rutin, hasilnya akan lebih cepat terlihat. Serum ini bisa digunakan baik siang maupun malam hari.

Berbeda dengan packaging Ultimate Serum yang terbuat dari plastik, packaging Day Cream terbuat dari kaca sehingga tampak lebih kuat dan sturdy. Setelah menggunakan Day Cream, kulit langsung terasa lembab dan sehat karena terlihat glowing secara instan.




DAY CREAM
Berikutnya ada Day Cream dari Garnier Sakura White, yang dapat melindungi kulit kita disiang hari karena seperti yang kita ketahui siang hari merupakan waktu dimana kulit akan mudah terkena paparan sinal UV.

Day cream dari Garnier Sakura White ini memiliki SPF sehingga tidak perlu menggunakan dua jenis produk berbeda untuk melembabkan dan memproteksi kulit dari sinar UV, cukup menggunakan satu produk ini saja, praktis!

Untuk teksturnya jangan terintimidasi hanya karena namanya cream maka teksturnya lengket ya. Seluruh produk Garnier Sakura White sangat mudah meresap ke kulit, ditambah lagi wangi sakura-nya itu enak banget, padahal biasanya aku itu kurang suka dengan produk skincare yang ada wanginya loh, jadi bisa dibayangkan ya seberapa enak wangi produk-produk ini ;)




Hasil dari penggunaan skincare memang tidak bisa terlihat dalam waktu yang singkat, namun dengan pemakaian yang rutin hanya dengan menggunakan tiga step simpel yang hanya memakan waktu kurang dari lima menit saja setiap harinya, aku bisa merasakan noda-noda di wajahku mulai memudar, warna kulit jadi cerah merata, kulit juga jadi lembab, dan glowing merona. Karena wajah yah cerah merona serta glowing akan membuat wajahku jadi terlihat lebih sehat dan awet muda ☺




MICELLAR CLEANSING WATER
Sebenarnya produk ini tidak butuh perkenalan lagi, semua teman-temanku pasti punya pembersih wajah ini, atau paling tidak pasti pernah menggunakan micellar water ini. Dikenal sebagai micellar water yang paling affordable tapi sangat berkualitas. Belum lama ini, Micellar Cleansing Water ini juga dijual dalam ukuran yang lebih besar, cocok untuk yang sehari-harinya menggunakan makeup seperti aku dan membutuhkan pembersih setiap hari.

Aku sendiri biasanya membiasakan diri untuk double cleansing saja sehari-hari, entah ketika makeup atau kulit polos tanpa makeup sekalipun. Biasanya, aku membersihkan wajah menggunakan micellar water terlebih dahulu sebelum mencuci muka dengan sabun. Micellar Water ini bisa menghapus seluruh makeup, bahkan mascara waterproof sekalipun!

Untuk posting kali ini, aku hanya mau share kalau skincare itu tidak harus selalu mahal selama kita bisa mendapatkan produk yang cocok untuk kulit dan memberikan solusi yang sesuai dengan masalah kita. Jika selama ini dalam skincare regime kalian biasanya menghilangkan step serum karena menganggap serum tidak worth it untuk digunakan karena harganya yang mahal, kalian bisa coba menggunakan Ultimate Serum dari Sakura White yang sangat affordable, dan bisa buktikan sendiri kalau penggunaan serum sebelum cream atau moisturizer itu sangat penting, skincare akan lebih mudah meresap ke kulit, dan hasilnya juga akan lebih maksimal!

You May Also Like

1 comments

  1. Hai kak, aku udah follow blognya ya. Mind to folback me 😊
    Aku nyobain pake yg garnier day cream sakura, tp sayangnya kuran co2 d sku karena rasanya agak gatel di mukaku, tp kl micellar water nya bagus bgt, aku suka semua, yg kuning, biru, ijo, ga mslh di aku kak.

    unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO