BLP Lip Coat By Lizzie Parra Review + Swatches (Caramel Champagne, Lavender Cream, Peppermint Pink)

by - February 11, 2018

Lip Coat By Lizzie Parra ini memang selalu hangat untuk dibicarakan, gimana nggak, produk buatan vlogger dan make up artist asal Indonesia ini dikenal memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk internasional! Kali ini aku akan review dan swatch 3 Lip Coat paling best seller dari BLP, ada Caramel Champagne, Lavender Cream, dan Peppermint Pink.

Sebelum mulai membicarakan isinya, aku perlu mention juga kalau eksterior Lip Coat ini emang kece parah, designnya simple dan sleek, dengan tubenya yang transparan, kita bisa dengan mudah melihat warna setiap produk. Meskipun harganya affordable (Rp. 129,000) tapi dari kemasan terlihat seperti produk high end!

Applicatornya agak slanted, jadi mempermudah pemakaian, supaya hasilnya tetap rapi bahkan tanpa menggunakan lip pencil sekalipun.

Finish dari Lip Coat ini memang bukan matte, makanya namanya Lip Coat, bukan lip cream... Hasil akhirnya satin matte, bukan dead matte yang biasanya bikin bibir jadi kering. Makanya aku suka banget sama Lip Coat ini, opacity-nya bagus banget, pakai satu swipe aja udah cukup meng-cover, teksturnya yang creamy bikin Lip Coat mudah banget diaplikasikan, langsung menutupi seluruh bagian bibir, jadi tidak terlihat cracky sama sekali.

Aku gak ada masalah bibir kering sama sekali meskipun menggunakan Lip Coat BLP seharian, meskipun satin finish, rasanya tetap nyaman di bibir, warnanya juga tahan lama dan gak gampang pudar! Lip Coat ini memang transferable ketika kita makan atau minum, tapi aku gak memusingkan untuk retouch setiap habis makan dibanding harus berurusan dengan bibir kering!

Karena gak butuh banyak layer untuk pemakaian, Lip Coat ini gak terasa berat di bibir, bahkan kadang gak terasa menggunakan liquid lipstick sama sekali, kalau bukan karena teksturnya yang lembab.

CARAMEL CHAMPAGNE

Berbeda dengan shade lainnya, warna metallic dark rose dari Caramel Champagne memang sangat gak biasa. Awalnya aku pikir akan terlihat aneh, tapi ternyata warnanya tetap wearable bahkan untuk digunakan sehari-hari loh. Dibandingkan dua shade lainnya yang aku review di posting ini, Caramel Champagne memiliki ketahanan terbaik, bahkan tidak mudah transfer meskipun makan atau minum, kecuali makan makanan berminyak ya...

Tapi bukan berarti Lip Coat ini susah dihapus kok, hanya dengan menggunakan micellar water saja, aku bisa menghapus liquid lipstick ini tanpa banyak effort. Meskipun hasilnya lebih matte dibandingkan yang lain, tapi Caramel Champagne tetap gak bikin bibir terasa kering. Ini salah satu shade favoritku dari BLP!

LAVENDER CREAM

Warna pink mauve yang keunguan ini juga gak kalah cantiknya, cocok dipakai siang atau malam hari. Shade ini bagus untuk yang berkulit gelap atau terang, bisa complement berbagai skin tone!
PEPPERMINT PINK

Dusty peach-pink memang warna nude yang gak biasa, di tube warnanya terlihat lebih coklat, tapi ketika dipakai warnanya terlihat lebih peach. Peppermint Pink bakal cocok banget dipadukan dengan aksen eyeshadow smokey eyes.

Secara keseluruhan, aku suka banget sama Lip Coat-nya BLP, menurutku produknya memang sesuai ekspektasi, mengingat banyak orang yang rave produk BLP. Mulai dari packagingnya, kualitas lipsticknya, ketahanan dan pilihan warnanya benar-benar bagus, aku jadi makin penasaran sama shade lainnya deh :)

Ketiga shade yang aku review kali ini memang sangat berbeda satu sama lain, mulai dari nude, pink, hingga metalik. Apa shade BLP Lip Coat favoritmu?

Informasi lengkap mengenai produk BLP lainnya bisa dicek di blpbeauty.com

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO