Embrace Yourself

by - October 06, 2016

Hai semuanya! Ini masih cerita sambungan dari postingan Kulit Sehat yang aku share beberapa minggu lalu mengenai #CetaphilExperience. Seneng banget bisa berkesempatan belajar sama para ahli bareng influencer dari berbagai negara di Asia Tenggara!

Tentunya gak sia-sia banget perjalanan 4 hari di Bali, aku belajar banyak banget mulai dari kesehatan kulit dan bagaimana cara memperoleh kepercayaan diri yang bisa aku aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Sebelumnya, aku itu pantang banget keluar rumah tanpa makeup. Pasti ada aja masalah kulit yang bikin aku gak percaya diri untuk tampil apa adanya, mulai dari jerawat, kulit kusam, atau bagian wajah yang kering sehingga gak enak dilihat. Those things were big deals for me, makanya aku selalu menutupi kekurangan yang ada dengan makeup.

Tapi nyatanya, kadang cuma aku sendiri yang terlalu aware dengan kekuranganku tersebut. Sedangkan orang lain gak terlalu memperhatikan se-detail itu juga kok. Disitulah saat dimana cara berpikirku mulai berubah, aku gak harus terus-menerus memperhatikan kekuranganku, tapi mulai fokus kepada kelebihan yang aku miliki. Sekarang aku bisa keluar rumah tanpa makeup dengan percaya diri.

Sering banget aku lihat ketika teman-teman aku upload foto di Instagram, mereka akan memulai caption mereka dengan:
"Sorry for my panda eyes"
"Please ignore my uneven brows"
"Pardon my big arms"

I just wanna say that sometimes, those negative thoughts are actually only appear in our heads. We don't have to say sorry for being ourselves, and trust me... it's not that obvious ;) - well, unless you clearly mentioned it. Aku sendiri gak akan sadar dengan mata panda, atau alis yang kurang simetris, atau lengan yang sebenernya berukuran normal.


I'm now feeling thankful and grateful for loving myself as a whole. Mulai hargai diri kita sendiri, fokus dengan kelebihan yang kita miliki, nantinya kita dapat menerima diri apa adanya.

Embrace yourself.

XOXO
 J E S S I E 
|   BLOGLOVIN'   |   FACEBOOK   |   YOUTUBE   |   TWITTER   |   INSTAGRAM   |

You May Also Like

1 comments

  1. ahh envy to the max for the event, anyway it's beautifully written, jess like always :)


    xo, beauty-redemption.com

    ReplyDelete

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO