Secret Mascara Blind Test

by - February 08, 2015


Entah kalian sadar atau gak sadar, minggu-minggu belakangan ini lagi marak-maraknya para beauty blogger Indonesia yang ngomongin tentang secret mascara di social media mereka masing-masing. I'm pretty sure kalian pernah liat di twitter atau instagram yang mereview tentang mascara ini yang dibarengi dengan hashtag #rollwithindo. Tapi sebenernya apaan sih 'Secret Mascara' ini?

Jujur aja yah, sebenernya kita sendiri pun gak tau ini mascara apa... Kita hanya diminta untuk blind test sebuah mascara yang akan launch di Indonesia. Jadi gak ada yang tau merk mascara ini, kita diminta untuk coba, dan bahkan dikirimkan mascara yang packagingnya tanpa embel-embel merk dan tipenya. Lucu gak sih, kita diminta review produk yang dirahasiakan merknya hihihi... Mungkin supaya kita gak fokus dengan brandnya namun fokus dengan kualitas dari produk ini sendiri.


Untuk brushnya sendiri bentuknya agak melengkung, jadi gampang untuk digunakan karena disesuaikan dengan bentuk mata dan membantu mengeriting bulu mata juga. Bahan brushnya terbuat dari plastik yang lentur, dan seperti yang bisa kalian lihat di atas panjang brushnya ada yang lebih pendek (atas) dan ada yang lebih panjang (bawah), hal ini juga mempermudah untuk mengaplikasikan mascara ke bulu mata bagian bawah.

Personally, aku sih lebih suka model mascara brush yang seperti ini, dibandingkan yang bentuknya kayak serabut, karena brush plastik seperti ini lebih berfungsi untuk memisahkan bulu mata antara satu dengan yang lain, sedangkan brush yang berbentuk serabut biasanya membuat bulu mataku jadi menggumpal.

BEFORE:

AFTER:

Untuk mendapatkan hasil diatas, aku hanya butuh satu coat aja, tanpa eyelash curler sama sekali. Hasil yang paling terlihat adalah mascara ini dapat mengeriting bulu mata tanpa eyelash curler dan memberikan volume. Memang mascara ini tidak memanjangkan bulu mata secara maksimal, namun hasilnya masih bisa di-build up lagi kok, penggunaan dua coat tidak membuat bulu mata menjadi menggumpal.

Mascara ini dapat dikatakan cukup cepat kering setelah diaplikasikan, dan meskipun tidak ada keterangan bahwa mascara ini waterproof, tapi bila digunakan seharian bahkan di udara terik sekalipun tidak akan smear and smudge, jadi oke banget untuk dipakai di negara tropis seperti Indonesia hehehe. Untuk membersihkan mascara ini pun cukup mudah, cukup menggunakan water based atau oil based makeup remover.

Penasaran gak sih sama 'Secret Mascara' ini?? Mari kita tunggu launching-nya deh kalau gitu hihihi :)

Rating: 4/5

XOXO
 J E S S I E 

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO