Review: Kiehl's Epidermal Re-Texturing Micro-Dermabrasion

by - October 28, 2014

Microdermabrasion is not a new thing, especially for those who are very concerned with skin health. Microdermabrasion is abrasion action that aims to erode the top layer of skin using fine crystals. The aims are to rejuvenate the skin, reduce fine lines and wrinkles, and also reduce blemishes. Usually this method is done in beauty clinics at quite expensive price, but turns out we can actually do microdermabrasion by ourselves at home!

Belakangan ini, microdermabrasion bukanlah hal yang baru terutama untuk yang sangat peduli dengan kesehatan kulit. Microdermabrasion adalah tindakan abrasi yang bertujuan untuk mengikis lapisan kulit mati paling atas dengan menggunakan kristal halus. Tujuannya adalah untuk meremajakan kulit, mengurangi garis-garis halus dan keriput, juga mengurangi noda-noda di kulit. Biasanya metode ini dilakukan di klinik-klinik kecantikan dengan harga yang cukup mahal, tapi ternyata sebenarnya kita bisa melakukan microdermabrasion sendiri di rumah!



Kiehl's has products for microdermabrasion, called Epidermal Re-Texturizing namely Micro-Dermabrassion. With this product we can save time and expense to go to a beauty clinic.

What it claims:
  • Affords an immediate skin-smoothing effect and with regular, tri-weekly use, helps to visibly minimize discolorations and small marks on face, hands, and décolleté
  • Over time, the look of facial lines is reduced and skin texture is significantly smoother and clearer, while the appearance of pore size is diminished
  • Helps to facilitate the absorption of topical skin treatments to maximize their efficacy



Kiehl's memiliki produk untuk microdermabrasion, yaitu Epidermal Re-Texturizing Micro-Dermabrassion. Dengan produk ini kita bisa menghemat waktu dan biaya untuk pergi ke klinik kecantikan.

Yang dijanjikan:
  • Memberi efek menghaluskan kulit segera dan dengan penggunaan teratur, tiga-mingguan, membantu untuk meminimalkan perubahan warna dan noda pada wajah, tangan, dan décolleté 
  • Seiring waktu, tampilan garis wajah berkurang dan tekstur kulit secara signifikan menjadi halus dan jelas, dan ukuran pori mengecil 
  • Membantu untuk memfasilitasi penyerapan kulit perawatan topikal untuk memaksimalkan keberhasilan


How to apply:
  • Dispense a nickel-sized amount of the exfoliating cream into the palm of the hand
  • Utilizing fingertips, gently apply to clean, damp skin in an upward and outward circular motion, avoiding the eye area
  • Continue treatment for approximately 30 seconds, but no more than two minutes, to achieve desired effect
  • Monitoring skin sensitivity closely, you may increase pressure slightly to enhance treatment results
  • With eyes closed, rinse with cool water and gently pat dry



Cara menggunakan: 
  • Keluarkan krim seukuran koin ke telapak tangan
  • Dengan menggunakan ujung jari, aplikasikan dengan lembut ke kulit yang bersih dan basah dengan gerakan ke atas dan ke luar melingkar, dengan menghindari daerah mata 
  • Lanjutkan selama kurang lebih 30 detik, tapi tidak lebih dari dua menit, untuk mencapai efek yang diinginkan 
  • Perhatikan sensitivitas kulit ketika penggunaan, tekanan dapat ditingkatkan sedikit untuk meningkatkan hasil pengobatan 
  • Dengan mata tertutup, bilas dengan air dingin dan keringkan wajah dengan perlahan


Recommended to be used once every three weeks, because skin regenerates every two to three weeks in the epidermis. Not recommended to use more than two minutes, try applying just under a minute, because the skin will feel sore after more than a minute use. It is quite normal if the skin turns red, as long as there's no excessive pressure, the skin will not be irritated. After use, skin becomes brighter, softer, more radiant, if used regularly black spots will be reduced.

Penggunaan yang dianjurkan adalah sekali setiap tiga minggu, karena kulit akan mengalami regenerasi kulit setiap dua sampai tiga minggu pada lapisan epidermis. Tidak dianjurkan untuk menggunakan lebih dari dua menit, usahakan pengaplikasian hanya dibawah semenit, karena kulit akan terasa perih setelah penggunaan lebih dari semenit. Kulit berubah menjadi merah pun merupakan hal yang biasa, asalkan penggunaannya tidak dilakukan penekanan yang berlebihan, kulit tidak akan menjadi iritasi. Wajah menjadi lebih cerah, lebih lembut, lebih bercahaya, jika digunakan secara berkala noda-noda hitam akan berkurang.


I highly recommend this product, especially for those who are already accustomed to do microdermabrasion at beauty clinic. The price for 75ml is IDR 460,000 (about $ 41), which is quite affordable when compared with the price of microdermabrasion that can reach twice the price of this product. Although the texture is coarser than exfoliator, but I think the results of microdermabrasion more leverage, it's even able to reduce blackheads without making the skin dry.

Aku sangat merekomendasikan produk ini, terutama untuk yang sudah terbiasa melakukan microdermabrasion di klinik kecantikan. Harga untuk 75ml adalah IDR 460,000 (USD 41), cukup terjangkau jika dibandingan dengan harga microdermabrasion yang dapat mencapai dua kali harga produk ini. Meskipun teksturnya lebih kasar dibandingkan exfoliator, namun menurutku hasil microdermabrasion lebih maksimal, bahkan mampu mengurangi komedo tanpa membuat kulit menjadi kering.


Rating: 4.5/5




***



KIEHL'S NATURE AND THE CITY
Kalau kalian sudah familiar dengan brand Kiehl's, tentunya kalian sudah tahu bahwa Kiehl's selalu mengadakan CSR (Corporate Social Responsibility) setiap tahunnya, tahun lalu terdapat campaign Feel The Power, dimana hasil campaign tersebut didonasikan untuk anak-anak yang kurang beruntung. Tahun ini, Kiehl's juga melakukan campaign Nature & The City, berkolaborasi dengan lembaga sosial Diet Kantong Plastik, dimana terdapat 4 celebrities yang mendesain folding bag. Tujuannya adalah supaya kita selalu membawa folding bag ini kemana pun kita pergi, sehingga kalau kita pergi belanja, kita tidak perlu menggunakan kantong plastik sama sekali!

Kita bisa vote desain folding bag favorite yang didesain oleh Sigi Wimala, Nadine Chandrawinata, Reza Rahadian dan Prisia Nasution di sini. Dengan melakukan vote, sama saja kita sudah memberikan donasi sebesar IDR 5,000, jadi semakin banyak yang vote, akan semakin besar donasi yang diberikan oleh Kiehl's, makanya jangan lupa untuk share supaya teman-teman kamu ikutan vote yah! Selain itu, setiap pembelian Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash juga akan didonasikan sebesar IDR 25,000.

Kalau kamu sudah selesai vote, kamu akan diberikan kode unik yang bisa digunakan untuk melakukan konsultasi kulit dan sample produk Kiehl's gratis! Selain itu, kamu juga akan berkesempatan untuk memenangkan undian mingguan berupa folding bag favorit kamu dan Kiehl's lipbalm untuk 2 orang pemenang setiap minggunya untuk yang paling banyak share campaign ini di facebook.

Memberikan donasi hanya dengan sekali click vote, gampang kan? ;)



From left to right: me, Dewi, Nita, Rini, Jean, Kania

Aku dan teman beauty bloggers lainnya sudah melakukan vote folding bag favorite kita masing-masing. Kalau aku sih vote Sigi Wimala dengan desain tengkoraknya yang edgy banget! Kalau kamu, vote desainnya siapa? :)




XOXO
 J E S S I E 

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO