Garnier Micellar Water Mini untuk Angkat Kotoran Sekaligus

by - March 13, 2019

Meskipun sudah berganti tahun ke 2019, tapi trend kecantikan bisa dibilang masih sama dengan tahun sebelumnya, kulit cerah yang sehat, glowing, dan flawless! Gak cuma hanya tampilan makeup aja yang harus sempurna, tapi semuanya tetap dimulai dari kulit yang sehat.

Sekarang memang lagi trend banget penggunaan skin care berlapis-lapis, tapi hukumnya gak wajib. Menurutku, skin care boleh minimalis asal dilakukan dengan rutin dan cara yang benar. Nah, kalau udah ngomongin soal skin care, kita perlu ingat lagi mengenai basic skin care routine, atau langkah penggunaan skin care yang paling basic, tapi juga paling penting!


Basic skin care routine:
1. Cleansing: membersihkan kulit dari makeup dan kotoran
2. Moisturizing: menggunakan pelembab supaya kulit tetap lembab
3. Protecting: melindungi kulit dari sinar matahari

Dalam blog post kali ini, aku mau membahas lebih banyak mengenai step pertama, yaitu Cleansing! Langkah ini pasti dilakukan semua orang, bahkan yang gak peduli dengan langkah-langkah lain dari skin care routine. Tapi, hanya karena kita mencuci wajah dua kali sehari, belum tentu kita sudah membersihkan wajah secara maksimal.


Produk yang aku gunakan ini sebenarnya tidak butuh perkenalan lagi, karena kemungkinan besar sudah banyak yang tau Garnier Micellar Water yang dikenal sangat affordable tapi ampuh membersihkan kotoran. Beberapa waktu lalu, Garnier mengeluarkan ukuran baru yang lebih mini dan sangat travel friendly! Cute banget tapi tetap ampuh menghapus makeup dan kotoran. Harganya cuma Rp 15,000 aja buat sebotol Garnier Micellar Water ukuran 50ml ini.

Aku memang sudah lama membiasakan diri untuk double cleansing saja setiap hari, entah ketika makeup atau bare face tanpa makeup sekalipun. Biasanya, aku membersihkan wajah menggunakan micellar water terlebih dahulu sebelum mencuci muka dengan sabun. Micellar Water ini bisa menghapus seluruh makeup, bahkan mascara waterproof juga!

Meskipun gak pakai makeup pun, sebenarnya sepanjang hari bakteri dan polusi menempel pada kulit kita, jadi kalau tidak dibersihkan dengan benar, kotoran tersebut berpotensi berkontribusi terhadap jerawat, pigmentasi, dan penuaan dini yang malah menjadi masalah dalam jangka panjang.

Dengan double cleansing, kita memastikan bahwa lapisan minyak, make-up, sunscreen, dan kotoran yang menempel di kulit telah dibersihkan. Buat membuktikan kalau membersihkan kulit hanya dengan sabun aja masih belum cukup, aku nge-test ke kulit aku sendiri. Aku mencuci wajah hanya menggunakan sabun, dan aku bersihkan lagi menggunakan kapas.


Hasilnya, ternyata masih banyak sisa kotoran yang menempel di kapas, bukti kalau wajah yang baru aku cuci itu belum bersih sepenuhnya.

Nah, sekarang jadi lebih yakin dong kalau kita butuh double cleansing buat membersihkan wajah secara menyeluruh pakai Garnier Micellar Water mini 50ml! :)

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO