BYS Matte On The Go Palette, Pure Silk Serum Foundation, Velvet Lips Liquid Lipstick Review

by - June 26, 2017

Ada lagi brand makeup baru yang belum lama ini launching di Indonesia, BYS yang berarti Be YourSelf merupakan brand asal Australia yang sesuai namanya, mengutamakan produk yang berkualitas namun terjangkau sehingga dapat digunakan berbagai kalangan.

Kali ini aku berkesempatan untuk mencoba tiga produk dari BYS, yang bisa dibilang produk-produk andalannya, yaitu: On The Go Palette (Matte), Pure Silk Serum Foundation (Ivory), dan Velvet Lips Liquid Lipstick (Cherry Now).

 Pure Silk Serum Foundation (Ivory)

Foundation ini hadir dalam botol pipet, mempermudah penggunaan produk karena teksurnya sangat lightweight seperti air. Aku merekomendasikan untuk mengaplikasikan foundation ini menggunakan brush dibandingkan sponge atau beauty blender, yang akan menyerap banyak produk.

Shade yang aku gunakan adalah Ivory, merupakan shade paling terang yang tersedia di store BYS Indonesia, sebenarnya warnanya lebih terang dibandingkan kulitku, tapi foundation ini akan oksidasi setelah beberapa menit, dan warnanya menyamai warna kulitku. Jadi kalian perlu tes produk terlebih dahulu sebelum membeli untuk memastikan warnanya sesuai.

Coverage dari foundation ini sangat tipis, tapi bisa dibuild hingga menjadi medium coverage. Aku lebih merekomendasikan produk ini untuk kalian yang punya kulit flawless atau kalau kalian suka foundation yang ringan. Karena foundation ini saja tidak bisa menutup spot di wajah, akan dibutuhkan concealer tambahan.

Secara keseluruhan, aku suka foundation ini karena sangat ringan di kulit, jadi sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Foundation ini pun sangat cepat menyerap di kulit, dan karena teksturnya seperti air, kulit tidak akan terlihat cakey seharian.

On The Go Palette (Matte)

Sejujurnya, aku memberikan paling banyak eskpektasi ke palette yang mengklaim dirinya sebagai highly pigmented eyeshadow, sayangnya hasilnya tidak sesuai yang aku mau. Palette kecil yang berisi 6 warna netral dalam kemasan kaleng yang sangat sleek, dilengkapi dengan cermin yang cukup besar dan juga dual-ended brush, rasanya cocok banget untuk dijadikan palette yang bisa dibawa kemana-mana, apalagi makeup look yang aku sukai belakangan ini memang natural. Sayangnya, pigmentasi dari eyeshadow sangat tidak memuaskan, terutama ketiga warna paling terang, Fusion, Spirit, dan Dreamer. Aku bahkan tidak bisa memberikan swatch foto karena eyeshadow bahkan tidak menempel di jari.

Akhirnya aku coba untuk mencari review palette ini, On The Go Palette dijual dalam 3 tipe: Matte, Nude, dan Smokey. Banyak review untuk palette Nude dan Smokey, dan bisa dibilang hampir semua review sangat bagus, pigmentasi eyeshadownya pun berbeda, sayangnya aku belum menemukan review untuk tipe Matte, jadi aku masih belum tahu apakah semua palette Matte bernasib serupa atau tidak, because I really have high hopes for this palette, and I really want it to work.

Velvet Lips Liquid Lipstick (Cherry Now)

Produk terakhir adalah favorit dari ketiga produk yang aku punya. I totally save the best for the last. Lipstick yang memiliki finish matte ini sangat nyaman dibibir seharian, setelah produknya mengering, tidak terasa kering di bibir sama sekali seperti liquid lipstick kebanyakan. Liquid Lipstick ini juga bisa dibilang long-lasting, tidak transferable kecuali makan atau minum, dan bisa dibersihkan menggunakan micellar water saja, meskipun lebih mudah dihapus menggunakan waterproof makeup remover.

Shade Cherry Now adalah warna yang bisa digunakan berbagai jenis skintone, plus warnanya membuat gigi terlihat lebih putih juga! Gak hanya warna merah atau pink saja, BYS juga menjual warna-warna yang tidak biasa seperti coklat atau hitam, jadi kalau kalian bosan dengan warna lipstick dan itu-itu saja, jangan lupa untuk cek BYS Velvet Lips Liquid Lipstick!


*This post is a collaboration with Clozette Indonesia.

XOXO
 J E S S I E 
|   BLOGLOVIN'   |   FACEBOOK   |   YOUTUBE   |   TWITTER   |   INSTAGRAM   |

You May Also Like

2 comments

  1. Sayang banget ya eyeshadow matte palette-nya, padahal aku juga pas pertama kali lihat di foto awal kayaknya menarik banget. Apalagi warnanya matte semua, cocok buat dibawa-bawa juga. Eh ternyata nggak pigmented :''

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  2. Good post, love this sharing so much, thank you!

    ReplyDelete

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO