Makeup Kit Wajib untuk Traveling

by - January 20, 2019


Gak terasa sekarang kita sudah di akhir tahun, rasanya udah gak sabar banget buat pergi liburan! Sebelum bersiap-siap untuk packing barang yang akan dibawa traveling, coba cek deh list dari makeup kit yang wajib dibawa untuk jalan-jalan, supaya gak ada makeup yang ketinggalan.

Kalau pergi traveling, terutama jika pergi dalam waktu lama dan berpindah-pindah tempat, usahakan tidak membawa terlalu banyak barang. Kalau koper dan tas terlalu banyak dan berat, nanti malah akan menyusahkan ketika jalan, jadi cukup bawa barang yang memang pasti akan dipakai dan tidak makan banyak tempat.

Masukkan semua makeup yang ingin dibawa ke dalam satu tas supaya tidak berantakan, dimulai dari:

BB Cushion
Pilih cushion yang punya coverage yang baik dan punya SPF yang tinggi, dengan begini kamu sudah menghemat tempat untuk tidak membawa sunscreen dan concealer. Tambahkan satu layer lagi jika butuh coverage lebih.

Brow Kit
Dalam brow kit biasanya sudah ada mini brush, jadi gak perlu bawa brush tambahan untuk menggambar alis. Pilih shade brow powder dengan menyesuaikan dengan warna rambut ya!

Eyeshadow Palette
Dibanding membawa banyak single eyeshadow terpisah, membawa satu eyeshadow palette memang lebih praktis. Pilih palette yang memiliki warna netral dan bold, jadi bisa menyesuaikan dengan kegiatan yang akan dilakukan ketika traveling nanti. Eyeshadow glitter warna terang juga bisa digunakan sebagai highlighter.

Eyeliner
Bawalah eyeliner yang bertahan lama dan tidak mudah luntur, hal ini sangat penting terutama jika bepergian ke tempat yang panas dan lembab. Jenis eyeliner yang paling awet itu kebanyakan gel eyeliner, sekarang ada jenis gel eyeliner yang berbentuk pensil, jadi tidak perlu repot membawa dan mencuci kuas saat traveling.

Mascara
Daripada harus pasang bulu mata palsu tiap pagi, lebih praktis menggunakan mascara untuk mempertebal dan memanjangkan bulu mata, apalagi kalau mascara yang digunakan memiliki efek untuk melentikkan, sehingga tidak perlu menggunakan eyelash curler sebelum aplikasi.

Blusher
Supaya selalu terlihat cerah dan berseri di setiap foto traveling, jangan sampai kelewatan membawa blusher! Opsi lain yang bisa kamu gunakan sebagai blusher adalah lipstick, dengan cara membaurkan lipstick ke area pipi menggunakan jari.

Lipstick
Untuk produk yang satu ini disarankan untuk membawa 2-3 warna atau texture yang berbeda, lebih baik lagi jika bisa di mix and match. Tergantung dari look yang ingin digunakan, tapi disarankan untuk membawa shade netral seperti mauve atau MLBB (My Lips But Better), bold seperti merah atau wine, dan warna terang seperti pink atau orange.

Selain makeup, ada beberapa tips untuk skincare juga nih, bawalah makeup remover yang bisa membersihkan area wajah, mata, dan bibir sekaligus supaya tidak perlu membawa dua jenis remover berbeda. Untuk menghemat tempat skincare, cukup membawa ukuran travel size saja atau menggunakan sheet mask sebagai pengganti skincare di malam hari, karena hanya sekali pakai, yang sudah digunakan tidak perlu lagi dibawa pulang. Yang terakhir, jangan lupa untuk membawa lip balm dan pakailah setiap hari sebelum tidur, apalagi kalau mau traveling ke tempat yang dingin.

Semoga dengan list yang ada di atas, kamu gak perlu bingung lagi untuk memilih produk mana yang harus dibawa untuk jalan-jalan nanti, jangan lupa untuk tonton video yang ada di iStyle Indonesia ya! :)

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO