KOSE Cosmeport Je l'aime Relax Straight & Sleek Shampoo & Treatment Review

by - December 26, 2018


I used to think all shampoos are the same... Kondisi rambut aku itu lurus, kaku, kering di bagian tengah sampai ujung karena sudah bertahun-tahun dicat, bleach, dan styling pakai catokan dan curling iron.

Sebulanan ini aku mulai pakai Shampoo dan Treatment dari KOSE Cosmeport Je l'aime Relax Straight & Sleek, dan akhirnya ngerasain sendiri kalau gak semua shampoo itu sama. Buat yang belum familiar dengan brand asal Jepang KOSE Cosmeport, sebenarnya sudah didirikan dari tahun 1988 di Jepang yang fokus memproduksi produk seputar skin care, body care, dan tentunya hair care!


Untuk Je l'aime sendiri, paling banyak dikenal sebagai hair care yang tidak menggunakan silikon, bahan yang biasanya kita temukan dalam kebanyakan shampoo dan conditioner.

Tanpa penggunaan silikon pada shampoo dan treatment Je l'aime, rambut jadi terasa lebih ringan, karena tidak ada lapisan silikon pada rambut dan kulit kepala, rambut juga lebih lembut dan halus.

Manfaat jangka panjangnya adalah kulit kepala yang lebih sehat. Berbeda dengan shampoo bersilikon yang mudah menempel pada kulit kepala, apalagi jika tidak dibersihkan dengan benar, shampoo tanpa silikon lebih mudah dibilas. Makanya banyak juga yang biasanya mengalami perubahan jadi kulit kepala gak gatal atau gak ketombean lagi setelah beralih ke shampoo non-silikon seperti Je l'aime.


Karena penasaran gimana hasilnya, aku sempet foto rambut sebelum pakai perpaduan Straight & Sleek Shampoo dan Treatment ini, dan setelah pemakaian. Kalau dari foto di atas sebenarnya udah keliatan sih, beforenya rambut agak megar dan kaku, sedangkan setelah pemakaian jadi lebih halus dan lurus. Nah, aku juga coba curling rambut buat test gimana hasilnya, yang biasanya jadi frizzy kalau habis dikeriting, kali ini tetap rapi & bouncy, gak berantakan meski gak pakai hair spray.

Buat ngerasain perbedaannya sebenernya gak butuh pemakaian berbulan-bulan sih, bahkan waktu pertama kali pakai pun berasa banget, setelah rambut dibilas rasanya jadi super halus banget, waktu kering pun jadi mudah diatur. Ditambah lagi aku suka sama wanginya yang tahan lama banget, campuran antara fruity dan flowery scent.


Masing-masing Shampoo dan Treatment-nya ini berisi 500ml yang bakal tahan lama banget, ditambah lagi botol pump juga bikin produk jadi mudah diambil. Baru pakai dua produk aja, hasilnya rambut jadi lebih halus, lurus, dan mudah diatur, kalau ada kesempatan aku mau cobain juga Hair Mask-nya yang katanya bagus juga.

Produk ini gak hanya diperuntukkan bagi yang memiliki rambut lurus saja, tapi untuk yang memiliki rambut bergelombang atau kasar dan menginginkan rambut ringan, lembut, dan halus. Untuk informasi lebih lanjut mengenai KOSE Cosmeport Je l'aime Relax Straight & Sleek Shampoo & Treatment bisa langsung cek Instagram Kose ya! :)

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO