Tutorial Cara Contour dan Highlight ala K-Beauty

by - October 05, 2018


Orang Korea memang dikenal menyukai makeup yang natural dan terlihat alami, tetapi bukan berarti mereka tidak melakukan contour dan highlight. Pada kenyataannya, orang Korea sering melakukan contour dan highlight, namun hasilnya tetap terlihat natural jika dibandingkan dengan contour dan highlight ala Barat seperti yang biasa dilakukan oleh Kim Kardashian. Tujuan melakukan contour dan highlight untuk wanita Korea adalah membuat wajah mereka terlihat lebih kecil, dan membentuk wajah V-line ideal untuk menghasilkan tampilan yang tampak lebih muda.

CONTOUR
Tujuan melakukan contour ala K-Beauty adalah untuk membingkai wajah supaya terlihat lebih ramping. Jadi contour tidak hanya dilakukan pada bagian bawah tulang pipi saja, tetapi ke bagian luar dari wajah. Mulailah dari bagian bawah tulang pipi, kemudian arsir bagian garis rahang, dan garis rambut di bagian dahi.

HIGHLIGHT
Step yang satu ini bertujuan untuk membuat wajah jadi lebih cerah dan bersinar. Mulailah dengan menggunakan concealer di bagian bawah mata dengan membentuk segitiga hingga ke bagian atas tulang pipi. Kemudian aplikasikan concealer dengan warna lebih terang ke bagian dahi, tulang hidung, bagian atas bibir, dan dagu.

Kalau mau tau tutorial dan video penjelasannya dengan lebih lengkap, langsung cek ke iStyle Indonesia yuk!

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO