Good Hair Day Tanpa Keramas?

October 16, 2018

If you know me well enough then you should know by now that I'm a very practical person. Aku gak suka menghabiskan terlalu banyak waktu untuk rutinitas yang dilakukan sehari-hari. Akhir-akhir ini aku hanya menggunakan makeup minimal, tidak menghabiskan lebih dari 5 menit untuk getting ready setiap hari. Dan sama halnya dengan urusan rambut, meskipun selalu ingin terlihat put together apalagi kalau mau ketemu orang, tapi aku gak mau buang banyak waktu untuk beresin rambut.

Pertama-tama, aku bukan tipikal orang yang keramas setiap hari. Aku punya beberapa teman perempuan yang wajib keramas setiap hari, karena rambutnya akan berasa lepek kalau gak dicuci setiap 24 jam. Normally, aku keramas setiap dua hari sekali. Tapi kondisi rambut aku sebenernya sangat terpengaruh sama aktivitas yang aku lakukan. Kalau lagi seharian di dalam ruangan AC, kemungkinan kondisinya masih dalam keadaan rapi, tapi kalau lagi ada banyak back to back meeting, beraktivitas di luar ruangan, atau lagi pergi traveling, biasanya rambut jadi lebih cepat berminyak dan cepet bau.

Kedua, menurut aku semakin sering keramas itu berarti harus spend lebih banyak waktu untuk styling rambut. Gak hanya styling aja, untuk keringin rambut aku yang super tebel biasanya butuh 15-30 menit, belum dihitung harus catok rambut supaya rapi. Nah, berapa lama yang dibutuhkan buat siap-siap tiap pagi?


Makanya keberadaan produk-produk yang bikin efisien waktu tuh sangat aku hargai banget, contohnya Dry Shampoo dari Ellips. Aku gak perlu keramas tiap hari, khawatir rambut berminyak atau bau, tinggal semprot ke bagian akar dan batang rambut, styling rambut pakai tangan, beres!

Siapa sih yang gak mau hemat waktu setengah jam keramas dan setengah jam untuk keringin+styling rambut jadi 1 menit keramas pakai dry shampoo? Sensasi rambut bersih seperti habis dicuci, dan rambut yang wangi bisa banget didapat dari dry shampoo ini.


Ada 4 varian yang tersedia: Blossom, Fruity, Breeze dan Exotic, dan dua jenis ukuran: 200ml dan 50ml. Ukuran 50ml yang imut memang lebih travel friendly, tapi jangan pikir karena ukurannya kecil jadi beda khasiatnya ya. Kalau diperhatikan, ukuran nozzle dari botol besar dan botol kecil sama kok, dan mereka memberikan hasil yang sama memuaskan.


Panduan cara menggunakan dry shampoo:
  1. Posisikan botol 20-30 cm dari akar rambut. Angkat rambut dan semprotkan dry shampoo
  2. Blend dry shampoo menggunakan ujung jari. Lakukan gerakan massage pada kulit kepala untuk membantu menambah tekstur dan volume pada rambut
  3. Gunakan sisir untuk membantu merapikan rambut
  4. Style rambut dengan catok atau curling iron jika diperlukan
Hal lain yang aku suka dari Ellips Dry Shampoo ini adalah tidak meninggalkan residue warna putih dan ampuh menghilangkan greasy hair! Rambut jadi terasa fresh terus, pokoknya jadi good hair day setiap hari!

You Might Also Like

1 comments

  1. Girllll your hair looks absolutely amazing BUT YOUR SKIN IS OMG. I love it. It's so smooth. *-*

    Junniku blog!~

    ReplyDelete

Thank you for your time to come by and leave comment!
Follow me on Instagram @sijessie, let me know you found me from Beauty Appetite blog, and I'll follow you back :)

XOXO

Subscribe