Superface Zoom In Mesh Cushion SPF 50+ PA+++ Review

by - September 10, 2018

Akhirnya aku bisa nyobain cushion Korea yang lagi happening banget akhir-akhir ini, sering disebut-sebut sebagai cushion terbaik untuk kulit orang Indonesia. Supaya gak penasaran lagi, akhirnya aku cobain Superface Zoom In Mesh Cushion (SPF 50+ PA+++).

Ada tiga shade yang tersedia, 00 Fair, 01 Light, 02 Natural. Awalnya aku agak bingung untuk pilih shade antara Fair dan Light, tapi akhirnya aku pilih Fair sambil berharap warnanya bakal cocok di kulitku.

Aku sudah pakai cushion ini setiap hari selama semingguan, untuk shade Fair memang agak sedikit terang di kulitku, tapi aku mengakalinya dengan mengaplikasikan cushion ke bagian tengah wajah yang biasa di-highlight seperti dahi, hidung, pipi, dan dagu, kemudian membaurkannya ke seluruh bagian wajah. Dengan menggunakan trik ini, wajah gak keliatan belang.

Dalam satu box cushion ini ada case cushion yang sudah berisi cushion, dan refill-nya, jadi sebenarnya hemat banget, seperti dapet dua cushion sekaligus! Case-nya pun ada menggunakan tutup magnet, dan bentuknya slim banget dibandingkan cushion lain yang aku punya, sangat travel friendly!

Berbeda dengan cushion lainnya yang isinya sponge, cushion Superface ini dalamnya mesh, bentuknya jala yang tipis banget dan di dalamnya berisi produk. Kebanyakan cushion yang beredar di pasaran teksturnya agak basah, kalau Superface ini lebih creamy, makanya coverage-nya medium dan bisa ditingkatkan hingga full coverage.

Jadi bisa dibilang, sejak pake cushion ini, waktu yang aku pakai buat makeup jadi berkurang karena aku gak perlu pake concealer, dan gak perlu pakai powder juga karena cushion ini bikin kulit jadi matte. Bahkan untuk kulitku yang super oily, cushion ini bisa bertahan seharian tanpa powder!

Alasan utama mengapa banyak banget yang suka sama cushion ini karena warnanya yang cenderung peach, jadi lebih cocok untuk kulit orang Indonesia yang kuning. Yang sudah sering menggunakan cushion mungkin akan mengerti bagaimana rasanya menggunakan produk yang bikin kulit jadi terlihat abu-abu, atau undertone yang cenderung pinkish, yang sama sekali tidak cocok di kulit dan malah bikin keliatan belang total.

Kalau masih nyari-nyari cushion Korea, aku akan rekomen banget Superface Zoom In Mesh Cushion ini, proteksinya tinggi, oil control-nya bagus, warna yang gak ashy di kulit, coverage bagaikan foundation!

Kalian bisa dapetin harga spesial kalau belanja lewat Charis shop-ku: https://hicharis.net/sijessie/9YZ :) Pengiriman langsung dari Korea tapi gak perlu ngurusin soal pajak dan bea cukai, paket pasti sampe ke rumah dalam seminggu!

You May Also Like

1 comments

  1. Jadinya ngeblend ke warna kulit asli yaw.
    Awesome review Kak Jess!

    ReplyDelete

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO