Perbedaan Masker dan Fungsinya (Peel-Off Mask, Clay Mask, dan Mask Sheet)

by - August 16, 2018

Masker wajah berguna untuk memanjakan kulit, tapi tidak hanya itu saja, masker menawarkan banyak manfaat lain seperti menenangkan, menghidrasi, menyingkirkan kotoran, atau menghilangkan sel kulit mati. Ada beberapa jenis masker yang tersedia di pasaran, namun tiga jenis yang paling populer adalah peel-off mask, clay mask, dan sheet mask.

Peel-off mask
Masker jenis peel-off membantu untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati. Kulit yang bersih adalah kulit yang sehat. Minyak berlebih, kotoran yang tersumbat di pori-pori dan kulit mati dapat terkelupas dengan cara menempel pada masker ini saat mengering, sehingga kulit akan menjadi halus dan bercahaya setelah menggunakan masker ini.

Direkomendasikan untuk membersihkan wajah untuk menghilangkan minyak dan kotoran sebelum menggunakan masker. Oleskan lapisan tebal secara merata di seluruh wajah dengan menghindari area mata, alis, dan mulut.

Kalau mau tau penjelasan lebih lanjut mengenai clay mask dan sheet mask, baca langsung aja di iStyle Indonesia, ada video tutorial cara penggunaannya juga loh!

You May Also Like

4 comments

  1. Di antara ketiga masker, paling sering pakai clay mask karena efeknya lebih nendang. Pori-pori terasa lebih bersih dan kulit lebih halus, kenyal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga biasanya pakai clay mask paling gak 2x seminggu. Buat detox kulit emang paling bagus pake clay mask ya :)

      Delete
  2. Aku paling suka peel off mask, tp kalau praktisnya aku lebih suka sheetmask hehehe


    ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya pakai peel-off mask apa aja? Aku malah palin jarang pake peel-off mask nih, lebih sering pake sheet mask atau clay mask...

      Delete

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO