Maybelline Fit Me Foundation Review (Matte+Poreless & Dewy+Smooth All Shades #FitMeFitYou)

January 04, 2018

Suka pakai foundation tapi susah cari warna yang sesuai? Sering keputihan kalau pakai foundation sehingga terlihat belang dengan leher? Pernah pakai foundation yang ternyata gak sesuai dengan tipe kulitmu?

Entah kamu punya jenis kulit yang kering atau berminyak, dan apapun warna kulitmu, Maybelline punya foundation yang tepat untuk kulitmu! Fit Me Foundation hadir dalam 26 warna yang beragam, dan dalam dua tipe berbeda: Matte + Poreless untuk kulit berminyak dan Dewy + Smooth untuk kulit kering.

Belum lama ini, aku menerima 25 shade dari Fit Me Foundation Matte + Poreless dan Dewy + Smooth. Aku sudah mencoba kedua variannya dalam beberapa minggu sebelum menuliskan review ini. Sayangnya salah satu shade yang dikirimkan ada yang double, jadi aku hanya bisa me-review 25 shade saja.

Packagingnya terbuat dari botol kaca dan tutup botol plastik yang cukup kuat, cara pakainya hanya dengan memutar tutup botol dan menuangkan produk keluar dari botol. Aku agak menyayangkan packagingnya yang tidak memiliki pump untuk mempermudah pengambilan produk, karena aku adalah orang yang sangat ceroboh, jadi lebih sering menuangkan produknya terlalu banyak ke tangan. Di bagian atas botol terdapat nomor dan nama shade, yang menurutku akan sangat berguna untuk teman-teman MUA :)

Aku akan mulai review dari varian Matte + Poreless yang merupakan favoritku karena kulitku oily hehehe...
115 - Ivory
120 - Classic Ivory
122 - Creamy Beige
125 - Nude Beige
128 - Warm Nude

220 - Natural Beige
222 - True Beige
228 - Soft Tan
230 - Natural Buff
235 - Pure Beige

238 - Rich Tan
310 - Sun Beige
320 - Natural Tan
322 - Warm Honey
330 - Toffee Caramel

Varian Matte + Poreless tersedia dalam jumlah shade yang lebih banyak di Indonesia, mungkin karena mayoritas masyarakat Indonesia memang memiliki jenis kulit yang cenderung berminyak atau kombinasi, mengingat Indonesia adalah negara tropis.

Aku mengaplikasikan foundation ini menggunakan beberapa cara, mulai dari beauty blender, brush, bahkan jari! Tapi metode apapun yang aku gunakan, hasil pemakaian foundation ini memang selalu bagus! Coveragenya pun sangat baik, medium to full coverage tapi gak bikin kelihatan cakey sama sekali di kulit, meresap secara rata ke kulit dan gak cracking. Kalau mau hasil yang lebih natural, aku lebih merekomendasikan penggunaan beauty blender dibanding brush.

Menggunakan foundation ini bikin hidupku jadi makin simpel! Gimana gak, hasilnya bikin kulit aku matte bagai pakai powder. Makanya kalau untuk sehari-hari, aku gak perlu pakai concealer karena coveragenya yang oke, dan aku juga gak perlu pakai bedak untuk wajahku yang oily ini! Tapi jangan salah, meski gak pake bedak, ketahanannya juga oke banget, kulitku bisa tahan hingga 5-6 jam hingga butuh blotting paper.

Selanjutnya ada 10 shade Maybelline Fit Me Foundation Dewy + Smooth yang aku punya:
115 - Ivory
120 - Classic Ivory
125 - Nude Beige
130 - Buff Beige
210 - Sandy Beige

220 - Natural Beige
230 - Natural Buff
235 - Pure Beige
240 - Golden Beige
310 - Sun Beige

Meski punya kulit berminyak, varian Dewy + Smooth gak kalah menarik buatku, apalagi trend kulit dewy yang cenderung terlihat lebih healthy dan glowing juga aku sukai. Pilihan shadenya memang gak sebanyak Matte + Poreless, tapi pilihan warnanya cukup beragam dan telah disesuaikan dengan warna kulit mayoritas orang Indonesia kok :)

Dewy + Smooth ini sangat cocok untuk yang punya kulit normal dan kering, dengan tekstur yang lebih cair, foundation ini hampir terlihat seperti air! Makanya, harus lebih berhati-hati untuk menuangkan foundation supaya gak tumpah ya.

Dengan memiliki coverage yang sama dengan Matte + Poreless (medium to full coverage), foundation ini cukup digunakan beberapa tetes saja ke seluruh wajah. Bedanya, hasilnya memang benar-benar dewy, kulit terlihat glowing selayaknya selebriti Korea #eh.

Untuk oil control, Matte + Poreless memang lebih unggul dan tahan lama, tapi bukan berarti foundation ini harus dihindari oleh pemilik kulit berminyak sepertiku, sebenarnya kita bisa tetap bereksperimen dengan produk ini kok. Misalnya, menggunakan powder ke bagian kulit yang biasanya mudah berminyak seperti T-zone, dan untuk bagian lainnya bisa dibiarkan agar kulitnya tetap terlihat dewy.

Penggunaan Fit Me Foundation

Perbedaan tekstur dan finish Fit Me Foundation

Aku sangat impressed dengan produk-produk Maybelline sejak aku remaja dulu, tapi beberapa tahun belakangan ini, produknya memang melebihi ekspektasiku, ditambah lagi harganya selalu affordable! Kalau kamu sedang mencari foundation entah untuk kulitmu yang berminyak atau kering, aku merekomendasikan untuk mencoba Fit Me Foundation ini :)

You Might Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!
Follow me on Instagram @sijessie, let me know you found me from Beauty Appetite blog, and I'll follow you back :)

XOXO

Subscribe