Mencegah Stretch Mark dan Menyamarkan Bekas Jerawat dengan Bio-Oil

December 11, 2017

Stretch mark.
Dua kata ini bikin merinding. Semua perempuan, gak peduli usia dan bentuk tubuhnya, sangat concern dengan adanya stretch mark yang bisa muncul di beberapa tempat di tubuhnya. Terutama pada saat kehamilan, stretch mark adalah hal yang tidak diinginkan, saat dimana kulit akan meregang untuk mengakomodasi sebuah keajaiban kehidupan namun sayangnya akan meninggalkan bekas yang tidak terelakkan.

Kemudian Bio-Oil datang untuk menjawab masalah kulit tersebut, memberikan janji menyamarkan bekas luka, stretch mark, warna kulit yang tidak merata, kulit kering, dan penuaan kulit. Bio-Oil telah menjadi produk stretch mark dan bekas luka nomor 1 di 24 negara, dan telah memenangkan lebih dari 300 penghargaan perawatan kulit di seluruh dunia.

Mungkin kita juga familiar dengan cerita dari Kim Kardashian yang menggunakan produk ini secara rutin untuk mencegah stretch mark selama kehamilan. Bio-Oil memang sudah terkenal akan keberhasilannya dalam menyamarkan stretch mark, tapi sebenarnya perawatan kulit ini memiliki fungsi yang lebih dari itu!

Selain menyamarkan dan mencegah stretch mark, Bio-Oil juga merupakan solusi untuk menyamarkan bekas luka atau jerawat, meratakan warna kulit, dan bisa juga digunakan sebagai pelembab wajah! Kim K juga menggunakan Bio-Oil di daerah mata untuk mencegah keriput.

Bahan utama dari Bio-Oil:

Rosemary Oil
Berfungsi untuk mengurangi bakteri dan virus penyebab infeksi, minyak rosemary dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan penyembuhan luka, juga membantu menjaga kulit tetap sehat dan lebih kenyal.
Chamomile Oil
Bahan Bio-Oil ini memiliki banyak khasiat penyembuhan dan anti-inflamasi, dan diformulasikan ke dalam produk perawatan kulit karena beberapa alasan. Pertama, wanginya memiliki sifat menenangkan, kemudian minyak chamomile juga dikenal untuk mengurangi peradangan pada kulit dan menyamarkan pigmentasi kulit.
Calendula Oil
Minyak calendula adalah pelembab kulit yang kuat, bekerja menyembuhkan kulit kering dan terkelupas.
Lavender Oil
Bahan Bio-Oil ini diyakini telah digunakan dalam perawatan kulit selama ribuan tahun, dan dikenal dalam kemampuannya untuk menghancurkan bakteri dan jamur, dan memberikan efek menenangkan. Minyak lavender juga dianggap sebagai antioksidan yang mengurangi kerusakan kulit.


Penggunaan dan Manfaat Bio-Oil

Untuk bekas jerawat atau bekas luka
Bio-Oil tidak memberikan claim untuk menghilangkan bekas luka hingga sepenuhnya, tapi mengurangi atau menyamarkan luka. Hasilnya bisa terlihat setelah pemakaian rutin selama 1-2 bulan, tentunya setiap kasus bisa berbeda tergantung dari jenis bekas luka yang dimiliki.

Untuk stretch mark
Bio-Oil memang udah dikenal banget untuk menyamarkan stretch mark. Tapi gak hanya itu aja, Bio-Oil sebaiknya digunakan selama kehamilan supaya stretch mark jadi lebih tipis dibandingkan dengan yang tidak menggunakan sama sekali.

Meratakan warna kulit
Ada beberapa bagian di wajahku yang warnanya tidak rata, terutama di bagian dekat mata dan hidung. Setelah penggunaan rutin, warna kulit jadi lebih merata.

Untuk mengurangi keriput
Bio-Oil dikenal bisa memperbaiki kandungan kolagen dan elastin di kulit, jadi sangat bagus untuk mengurangi keriput di wajah. Aku merasakan garis-garis halus di bagian mata mulai sedikit berkurang setelah menggunakan Bio-Oil.

Melembabkan kulit
Dengan kandungan minyak lavender, chamomile, rosemary dan calendula yang ada di Bio-Oil, kulit jadi semakin terasa lembut dan kenyal, kulit juga terlihat lebih glowing dan sehat.


Cara menggunakan Bio-Oil:
Tuang beberapa tetes Bio-Oil ke telapak tangan
Gosokkan tangan dan pijat ke area kulit atau tubuh
Lakukan gerakan memijat secara melingkar
Gunakan dua kali sehari secara rutin untuk hasil maksimal

Meskipun namanya minyak, tapi jangan mengira teksturnya lengket, malah Bio-Oil ini mudah menyerap ke kulit karena teksturnya yang ringan dan tidak lengket. Oleh sebab itulah, aku tidak ragu untuk menggunakan Bio-Oil ke berbagai bagian di wajah dan tubuh, terutama kalau untuk bepergian, tidak perlu lagi bawa banyak perawatan kulit beragam, karena Bio-Oil bisa digunakan untuk berbagai masalah kulit.


Karena ada #BioOil25ml yang sangat travel friendly, aku jadi makin sering bawa Bio-Oil buat jalan-jalan, botolnya juga kokoh banget jadi gak mudah tumpah. Dan karena udah memasuki musim liburan, untuk kalian yang mau pergi ke tempat dingin di Winter atau Spring yang akan datang, jangan lupa untuk bawa Bio-Oil juga untuk kulit kalian supaya gak dehidrasi. Sebelum mengenal Bio-Oil, aku menggunakan body lotion untuk menjaga tubuh supaya tetap lembab, sayangnya gak bertahan lama, kulitku akan kembali kering bahkan flaky! Bio-Oil bisa lebih menyerap ke kulit sehingga memberikan kelembaban yang tahan lama.

Meskipun aku memiliki kulit berminyak, aku gak ragu untuk menggunakan Bio-Oil secara rutin setiap hari, karena bukan hanya kulit kering aja yang butuh pelembab kulit. Selama menggunakan Bio-Oil pun gak menyumbat pori-pori dan gak bikin breakout, karena teksturnya yang memang sangat ringan, jadi gak perlu takut hanya karena produk ini berbahan dasar minyak ya, malah banyak banget fungsinya untuk kulit kita! #BioOilInspiresYou

You Might Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!
Follow me on Instagram @sijessie, let me know you found me from Beauty Appetite blog, and I'll follow you back :)

XOXO

Subscribe