Ristra: From Skincare To Makeup!

by - November 20, 2017

Beberapa waktu lalu aku diundang ke acara Ristra Beauty Workshop dimana aku dan teman-teman lainnya bisa mencoba produk-produk Ristra secara langsung, mulai dari skincare hingga makeup! Jujur saja, selama ini aku lebih mengenal Ristra sebagai klinik kecantikan saja dan menjual produk skincare, dan aku belum pernah mencoba kosmetik dari brand ini sama sekali.

Acara itu berlangsung ramai, maklum aja karena semuanya terlalu excited untuk coba langsung ke kulit masing-masing. Awalnya dimulai dengan membersihkan kulit, mengaplikasikan skincare, hingga menggunakan kosmetik dekoratif! Foundationnya sudah dicoba langsung oleh Ririe dan Via, dan keduanya bilang hasilnya bagus, sayangnya aku gak bisa pakai karena warnanya terlalu gelap di kulitku. Hasil akhirnya terlihat matte dan sangat natural, Ririe bahkan gak pakai bedak lagi setelah foundation, karena penasaran kayaknya aku perlu cari shade yang sesuai dengan kulitku untuk coba langsung deh! :) 

Dari kiri ke kanan:
01 - Peach Parfait, 02 - Ice Cocoa, 03 - Tea Rose, 04 - Angel Pink, 05 - Sugar Plum, 06 - Girly Pink, 07 - Dare Fuchsia, 08 - Orchid Blast, 09 - Spicy Red, 10 - Fabulous Red

Bukan rahasia lagi kalau aku ini lebih suka pakai lipstick yang glossy dibanding matte, karena menurutku kenyamanan itu nomor satu! Rangkaian lipstick Colorline ini memang benar-benar bikin aku penasaran, totalnya ada 10 warna yang bisa digunakan dalam acara yang berbeda. 10 shade ini warnanya berbeda antara satu dengan yang lain ya,  sama sekali gak ada warna yang mirip, makanya cocok buat dijadiin koleksi juga haha.

Pertama kali pakai lipstick ini, langsung terasa moisturizing di bibir, nyaman banget digunakan untuk waktu yang lama. Rasanya kayak pakai lip balm, tapi warna dari lipstick ini sangat pekat banget, satu swipe aja cukup, terutama untuk warna gelap! Berikut ini adalah beberapa shade favoritku:


Tapi gak hanya makeupnya aja, aku juga berkesempatan untuk cobain produk skincarenya Ristra yang best seller banget nih, totalnya ada 5 produk yang cocok digunakan sehari-hari:
Dari kiri ke kanan: Extremely Gentle Cleansing Milk, Moisturizing Cream, Toning Lotion, Scrub Cream, Med Soap

Semua produk skincare ini cocok untuk digunakan semua jenis kulit, tapi penggunaannya aja yang harus diperhatikan. Contohnya, kulit kering gak boleh menggunakan Scrub Cream lebih dari 1-2 kali seminggu, sedangkan untuk kulit berminyak disarankan untuk menggunakan produk tersebut 2-3 kali seminggu.

Karena sehari-hari aku selalu menggunakan makeup, dalam acara Ristra Beauty Gathering ini aku kembali diingatkan untuk membersihkan wajah secara teratur hingga bersih setiap harinya. Karena kulit kita bisa menyerap produk apapun yang kita gunakan, tidak hanya skincare saja tapi juga produk dekoratif seperti makeup, makanya penting banget untuk membersihkan wajah dari makeup, debu dan kotoran setiap hari, malah lebih disarankan double cleansing untuk memastikan kulit kita benar-benar bersih. Jadi membersihkan wajah tidak hanya menggunakan sabun saja, tapi bersihkan juga dengan cleansing milk sebelumnya.

Ada beberapa hal yang aku suka dari rangkaian produk Ristra ini, pertama sabun dan scrubnya gak bikin kulit kering-kesat-ketarik kayak sabun wajah kebanyakan, kalau sabun wajah kamu bikin kulit kamu kering, itu artinya kamu harus ganti sabun! Cleansing milknya membersihkan wajah secara menyeluruh, makeup bakal langsung melt down dan lebih gampang dibersihkan menggunakan kapas, moisturizing creamnya juga gak bikin kulit aku lengket.

Meskipun agak telat mengenal produk-produk Ristra, tapi aku seneng akhirnya bisa coba dan mengakui kalau produk lokal itu emang gak kalah sama produk luar, terutama karena dibuat spesifik sesuai dengan masalah kulit orang Indonesia. Produk Ristra apa yang pernah kalian coba? :)

You May Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO