Tempat Eyelash Extension Favorit di Jakarta Selatan (ft. SugaRush)

by - September 24, 2017

Minggu lalu aku baru melakukan treatment waxing dan eyelash extension di SugaRush. Kebetulan aku bisa mencoba treatment sebelum grand opening, jadi aku menyempatkan diri untuk foto-foto di sana selagi masih belum terlalu ramai pengunjung. Karena aku yakin banget kalau sudah buka untuk umum bakal rame banget, kenapa? Pertama, karena lokasinya strategis banget, di daerah Senopati, yang doyan makan pasti familiar banget sama daerah sini. Kedua, harganya sangat affordable, bahkan kalo melihat dari lokasinya bisa dibilang murah banget malah!

Sebelumnya aku juga pernah waxing dan eyelash extension di beberapa tempat lain, jadi aku akan berusaha untuk mereview seobjektif mungkin! Mungkin aku akan mulai dari waxing dulu kali ya...

Beberapa tahun belakangan ini aku memang lebih suka pakai rok kemana-mana dibandingkan celana, bisa dibilang hampir gak pernah keluar rumah pakai celana panjang, jadi wajar dong kalau aku insecure sama bulu kaki. Biasanya sih sebisa mungkin aku selalu waxing bulu kaki supaya kaki senantiasa terlihat mulus, tapi kalo kepepet banget mau gak mau aku harus shave, yang sebenernya gak aku rekomendasikan karena pertumbuhan bulu malah lebih terlihat, berbeda dengan waxing yang menjaga pertumbuhan bulu tetap halus karena bulu dicabut hingga ke akarnya.

Private room

Peralatan dan perlengkapan yang digunakan di SugaRush ini sangat higienis, semua perlengkapan yang digunakan customer hanya menggunakan produk sekali pakai, tidak hanya wax strip saja, bahkan towel sekalipun akan langsung dibuang setelah pakai. Jadi aku sama sekali gak khawatir apakah perlengkapan yang dipakai bersih atau tidak. Sugaring caramel pun 100% natural, karena dibuat sendiri dari gula oleh SugaRush.

Proses pengerjaan waxing pun cepat, dimulai dari membersihkan kulit yang akan diwax, kemudian ditaburi bedak sebelum proses waxing dilakukan. Dari beberapa tempat waxing yang pernah aku datangi, sejujurnya ini merupakan pertama kalinya aku gak merasakan sakit ketika waxing, makanya aku yakin banget seluruh team SugaRush sudah terlatih dengan baik sekali hingga menguasai teknik waxing tanpa sakit. BTW, setiap orang punya toleransi akan sakit yang berbeda-beda levelnya, dan aku waxing full legs, mungkin waxing area lain bisa berbeda rasa sakitnya. Setelah waxing, dilakukan threading juga untuk memastikan kulitnya benar-benar bebas dari bulu, kemudian kulit dibersihkan dari sisa sugaring caramel dan diberikan lotion. Setelah waxing, kulitku gak terasa gatal atau sakit, kulit juga gak terlihat merah.

Setelah selesai waxing, aku langsung konsultasi untuk pemasangan eyelash extension. Aku sangat menghargai adanya konsultasi ini, mengingat aku pernah datang ke salah satu tempat eyelash extension yang bahkan langsung berusaha memasangkan eyelash extension sebelum menanyakan apa yang aku mau. Berbeda dengan SugaRush yang melakukan pengecekan bulu mata asli, mulai dari ketebalan, panjang bulu mata, supaya kita bisa memilih style yang paling sesuai dengan bentuk mata kita.


Waktu konsultasi aku menceritakan mengenai problem yang seringkali aku temukan selama menggunakan eyelash extension, beberapa orang mungkin lebih suka bulu mata yang natural, tapi aku lebih suka yang bervolume sehingga menghemat waktu untuk makeup mata (no more eyeliner and mascara!), sebelumnya aku pernah mencoba extension volume (1 helai bulu mata dipasang beberapa helai extension) tapi sayangnya malah lebih cepat rontok dibanding yang ditempel per helai ke masing-masing bulu mata. Setelah konsultasi dengan Mbak Uti, ternyata bulu mataku memang agak tipis, jadi sebaiknya hanya menggunakan yang 1 helai saja, tapi untuk menyingkapi masalah itu akhirnya dipasang helaian yang lebih tebal, dari 5 pilihan yang ada (0.05, 0.07, 0.10, 0.15 dan 0.18) aku memilih yang paling tebal supaya lebih terlihat meski dari kejauhan.

Before

Bentuk bulu mata yang dipasang juga sesuai dengan yang aku inginkan, lebih panjang dibagian tengah supaya mata lebih terlihat besar, di SugaRush style ini dinamakan Cute, selain itu ada juga Natural, Sexy (lebih panjang dibagian luar mata), dan Diva (paling bervolume). Nah, berbeda dari extension bulu mata lainnya, bulu mata yang digunakan menggunakan laser lashes, yang diimpor langsung dari Korea, dan teknologi baru yang inovatif ini membuat bulu mata lebih tahan lama dan tidak mudah rontok dibandingkan eyelash extension lainnya. Setelah pemakaian langsung, memang pada kenyataannya eyelas extensionku gak mudah rontok seperti sebelumnya, yang biasanya sudah bolong sana-sini, sampai sekarang masih terlihat bagus dan full banget. Jadi retouch-nya pun bisa dilakukan diminggu ketiga atau keempat.

After

Pengerjaan eyelash extension juga cukup berbeda dengan tempat lain yang pernah aku datangi, pertama-tama area mata dibersihkan, kemudian shampooing, dan dibilas menggunakan saline (bukan air mineral), setelahnya patch ditempel dibagian bawah mata sebelum proses extension dimulai. Kurang lebih 1,5 hingga 2 jam barulah pemasangan selesai, meskipun terkesan lama tapi waktu nunggunya worth it setelah lihat hasilnya! Ditambah lagi, tempatnya pun nyaman banget, pertama kalinya aku bisa ketiduran waktu pemasangan bulu mata, yang biasanya punggung pegel gak nyaman karena tiduran terlalu lama, gak terjadi di SugaRush karena bed-nya bener-bener thick and soft. Mengingat ownernya memang pengguna eyelash extension sejak lama, dia pun tau customer gak hanya butuh hasil yang bagus tapi juga kenyamanan selama proses pengerjaan.

Overall, aku sangat puas dengan hasil pengerjaan waxing dan eyelash extension di SugaRush, I can probably say that it's one of the best in Jakarta, apalagi harganya juga sangat reasonable, harga waxing mulai dari 40 ribu, ditambah lagi ada diskon 30% sampai tanggal 19 Oktober 2017, sedangkan untuk lash extension ada promo Buy 1 Get 1. Untuk yang belum pernah atau bahkan sudah sering waxing atau eyelash extension, aku sarankan kalian untuk coba supaya tahu sendiri bedanya, and you'll thank me later!

SugaRush
Jl. Wolter Mongonsidi No. 63B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Tuesday - Sunday (10:00 AM - 08:00 PM)
Tel: +62 822 1000 9990

You May Also Like

6 comments

  1. Jessiiieeee... Sukak banget jugak aku ama tempat ini! And yess!! Setuju!! Strategis.. affordable.. rapih.. bersih.. 😍😍 so pro..

    Yukkkk kapan atur waktu waxing bareng 😘😘


    Salam,
    Www.sofiadewi.com

    ReplyDelete
  2. natural banget, sukaaaa. Kemaren gue abis extension di tempat lain, pulang-pulang laki gue bilang bulu mata gue kayak sikat wc :/

    Jadi pengen eyelash extensions di sugarush juga

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
  3. hasilnya bagus ya, bulu mata terlihat lebih tebal namun natural..

    ReplyDelete
  4. Dah cantik makin cantikkkkk bgt weyyyy



    Regards,
    www.kaniadachlan.com

    ReplyDelete

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO