Beauty Has No Skin Tone #BanggaDenganWarnaKulitmu

September 25, 2017

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki lebih dari 300 kelompok etnik dan 1.340 suku bangsa. Keragaman inilah yang membuat Indonesia menjadi lebih indah dan membuktikan bahwa Indonesia kaya akan keragaman budaya. Namun sayangnya lingkungan sekitar kita tidak selalu memiliki pendapat yang sama.

Aku bertumbuh besar meyakini bahwa kulit terang lebih baik dibandingkan kulit gelap, pengaruh dari iklan dan orang-orang sekitar makin membuatku yakin kalau kulit putih adalah warna kulit ideal. Promosi produk kecantikan yang terus-menerus menjanjikan hasil kulit putih merupakan makanan sehari-hari, sehingga pada akhirnya aku pun mulai terbuai dan mencoba hal-hal baru untuk mendapatkan kulit yang lebih putih.

Setiap kali pulang dari berlibur, teman-temanku selalu mencibir warna kulitku yang menggelap, mungkin bagi mereka hal tersebut hanya candaan semata, tapi lama-kelamaan aku jadi berhati-hati untuk tidak berada di bawah sinar matahari secara langsung, tidak hanya ketika liburan, tapi dalam kehidupan sehari-hari.

Sampai sekarang aku masih ingat waktu pergi snorkeling dengan teman-temanku sebelumnya, ketika yang lain sedang asyik fokus snorkeling, aku malah fokus melindungi diri dari sinar matahari karena gak mau kulitku menggelap. Aku juga selalu berlindung dibawah bayangan pohon atau gedung demi menjaga warna kulit yang terang. Sebenarnya, bayarannya setimpal gak sih? Kalau dipikir-pikir lagi, jelas gak worth it, masa-masa yang seharusnya seneng-seneng sama teman malah sibuk sendiri gak mau kena sinar matahari langsung, I didn't live life to the fullest.

Makanya waktu tahu Clean & Clear memulai campaign baru #BanggaDenganWarnaKulitmu, aku langsung semangat mau ikutan! Karena persepsi mengenai warna kulit yang selama ini kita tahu sebenarnya salah, semua warna kulit itu cantik, semua warna kulit memiliki kesempatan yang sama, dan kita harus bangga dengan warna kulit kita.

Kalau sekarang, aku tidak perlu mendengarkan komentar orang mengenai warna kulitku setiap pulang liburan yang selalu menggelap. Aku bisa bebas jalan-jalan dan melakukan aktivitas di luar ruangan, karena sekarang prioritasku bukan mendapatkan warna kulit yang lebih putih, tapi bagaimana caranya mendapatkan kulit yang sehat dan cerah.

Nah, kalau kalian sependapat denganku, bangga akan warna kulit kita masing-masing sebagai bagian dari Colorful Indonesia, yuk ikut gerakan #BanggaDenganWarnaKulitmu dari Clean & Clear di http://kbj.review/akusetuju supaya kita bisa mengubah persepsi teman-teman kita kalau cantik itu tidak mengenal warna kulit.

You Might Also Like

0 comments

Thank you for your time to come by and leave comment! I'll try my best to get back to you ASAP :)
Please let me know if you followed me, & leave your blog link so I can follow you back ;)

XOXO

Subscribe