L'Oreal Paris True Match Liquid Foundation Review + Swatches (All Shades!)

by - August 25, 2017

Sebenarnya produk yang satu ini sudah tidak perlu lagi diperkenalkan lagi, karena aku yakin banyak dari kalian yang familiar dengan nama L'Oreal Paris True Match Liquid Foundation. Salah satu produk legendaris L'Oreal yang menjadi favorit banyak orang termasuk blogger dan vlogger sejak launching beberapa tahun yang lalu. Tapi belum lama ini ada yang baru dari L'Oreal Paris True Match Liquid Foundation!

Packaging foundation ini terkesan mahal karena botol yang terbuat dari kaca, ukurannya juga cukup besar, menampung 30ml produk di dalamnya. Di dalam foundation ini pun sudah ada SPF 16 PA++ untuk memproteksi kulit dari sinar matahari.

Seingatku liquid foundation True Match sebelumnya hadir dalam packaging yang berbeda, kali ini selain upgrade formula, juga upgrade dipackaging menjadi pump! Penggunaan foundation pun jadi lebih mudah dan tentunya higienis.

Hadir dalam 8 shade berbeda di Indonesia, yaitu:
G1 - Gold Ivory
G2 - Gold Porcelain
G3 - Gold Vanilla
G4 - Gold Beige
G5 - Gold Cream
N3 - Nude Vanilla
N4 - Nude Beige
N7 - Nude Amber

Salah satu alasanku untuk mencoba True Match Liquid Foundation yang baru ini adalah karena setelah pulang dari trip yang hampir memakan waktu sebulan, aku gak punya foundation yang warnanya cocok di kulit karena sekarang ini kulitku cenderung lebih gelap. Sudah coba pakai BB atau CC cream, hasilnya malah terlihat ashy atau keabuan, sedangkan kalau dipaksakan untuk pakai foundation yang aku punya sebelumnya, warna kulit wajah dan leher terlihat belang banget. Akhirnya setelah cobain semua warna True Match Liquid Foundation yang available di Indonesia, aku menemukan warna yang cocok dikulitku, yaitu G3 - Gold Vanilla!

Kadang nyari shade foundation yang cocok itu emang susah-susah gampang, karena kebanyakan brand tidak menyediakan banyak pilihan untuk kulit orang Asia yang cenderung memiliki base tone kuning, sehingga warna foundation kebanyakan akan terlihat belang karena memiliki base pink.

Tekstur foundation ini cair dan sangat mudah dibaurkan ke kulit, dan dengan fomula unik yang hanya dimiliki True Match Liquid Foundation, yang menjadikan foundation sangat mudah menyatu dengan kulit namun tetap terasa nyaman di kulit seperti tidak menggunakan makeup! Meski begitu, pigmentasi dari foundation ini termasuk kategori medium coverage walaupun hanya menggunakan satu layer tipis saja, jika diperlukan coverage tambahan hebatnya bisa di-layer kembali tanpa terlihat cakey atau patchy.

8 shade yang cocok untuk kulit Indonesia mulai dari kulit yang fair, medium, hingga tan!

Setelah menggunakan produk ini, aku jadi sangat menghemat waktu untuk mengaplikasikan makeup, karena dengan menggunakan foundation ini saja, aku gak perlu repot untuk apply powder lagi. Oil controlnya sangat bagus, bahkan untuk kulitku yang super oily! Yang biasanya kelihatan berminyak hanya dalam beberapa jam meski menggunakan bedak, sekarang bisa tahan seharian meski gak pakai powder sama sekali. Hasilnya pun jadi jauh lebih smooth dan natural, tidak crack atau luntur meski kena panas seharian. Seperti yang kalian bisa lihat di foto diatas, aku juga coba menghapus foundation ini menggunakan air, trust me aku pun sudah menggosok-gosok tanganku tapi gak ada foundation yang luntur, it didn't even budge! I was so impressed by it, sekarang aku cuma pakai foundation ini terus setiap hari.

BEFORE

AFTER

Now can you believe that I didn't use any powder when I took this picture? My skin looks so smooth even without primer. I cannot stress enough that it looks like my second skin, foundation yang sangat nyaman di kulit, cepat menyerap ke kulit, dan sama sekali tidak lengket.

Kalau aku lebih suka mengaplikasikan foundation menggunakan beauty blender untuk hasil yang lebih natural, tapi menggunakan brush atau tangan sekalipun hasilnya tetap maksimal dan dapat menutup pori-pori sempurna!

Kalau kalian sedang mencari foundation bagus tapi affordable untuk digunakan sehari-hari, aku sangat merekomendasikan kalian mencoba L'Oreal Paris True Match Liquid Foundation, terutama kalau kalian selama ini susah banget cari foundation yang cocok dengan warna kulit atau yang tahan seharian di kulit oily. Sebenernya foundation ini gak hanya untuk kulit oily saja, tapi bisa digunakan untuk kulit normal dan kering sekalipun, karena satin finish gak akan bikin kulit terlihat kering :)

Jadi kalau kalian sudah ketemu sama shade yang cocok buat kalian, jangan lupa untuk ikutan kompetisi #MyTrueMatchID ya! Untuk teman-teman yang gak mau repot, kehabisan stock warna foundation yang cocok, atau sulit mendapatkan produk ini secara langsung di department store, kalian bisa melakukan pembelian secara online melalui Blibli.com atau Lazada.com. L'Oreal True Match Liquid Foundation ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp. 198.000, pokoknya jangan sampe gak cobain produk legendarisnya L'Oreal Paris ini ya!

You May Also Like

2 comments

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO