Pentingnya Kolagen Untuk Kulit (ft. Ultima II ProCollagen Extrema)

by - July 20, 2017


Dari dulu sampai sekarang, aku udah cobain banyak banget produk skincare, waktu remaja dulu sih fokusnya untuk masalah jerawat dan kulit berminyak, kemudian pas kuliah beralih ke perawatan kulit yang bisa mencerahkan kulit biar si bekas-bekas jerawat hilang. Sekarang ini permasalahan kulit pun berubah, karena udah berumur 20-an, mulai rajin deh pakai skincare anti-aging. Bukan berarti sekarang kulit udah mulus sempurna tanpa jerawat sih, tapi fokus utamanya aja yang berubah.


Jadi belum lama ini, aku mulai menggunakan dua produk Ultima II ProCollagen Extrema, yaitu Complex for Face & Neck dan Day Lotion SPF 30 PA +++. Kolagen sendiri bukan kata yang asing didengar dalam produk skincare, produk yang mengandung kolagen berfungsi untuk menghambat penuaan, karena kolagen dapat membuat kulit lebih kencang, mengurangi garis-garis halus, dan menjaga elastisitas kulit.

Tapi faktanya, mulai umur 25 tahun, kandungan kolagen dalam tubuh mulai berkurang, dimana smile line, kerutan di dahi, garis-garis di bawah mata mulai terlihat jelas. Makanya selalu disarankan untuk menggunakan produk anti-aging sejak umur 25, karena percayalah, mencegah memang selalu lebih baik daripada mengobati!


Sebelum membahas mengenai dua produk Ultima II, aku mau kasih lihat dulu kondisi kulit aku sebelum menggunakan Ultima II ProCollagen Extrema. Dark spot dan redness memang gak kelihatan kecuali liat secara langsung, tapi aku juga lagi jerawatan sebelum pake skincare ini. Foto ini diambil setelah aku menggunakan Complex for Face & Neck untuk pertama kali, kulit langsung jadi glowing!

Complex for Face & Neck

Walau gak tertera dinamanya, produk ini serum ya, jadi dipakai setelah toner dan sebelum moisturizer. Aku pakai dua kali sehari, pagi dan malam hari karena teksturnya light banget dan cepat menyerap ke kulit. Setelah pakai serum ini, kulit langsung terlihat glowing secara instan!

Ketika mengaplikasikan serum, jangan lupa untuk menggunakan di bagian leher juga, karena selain smile line dan punggung tangan, leher merupakan bagian tubuh yang paling cepat mengalami kerutan.

Meskipun baru pakai Complex for Face & Neck selama dua minggu-an, tapi aku bisa lihat perubahannya dari hari ke hari.

Hari 1:
Instant glow! Kulit jadi bercahaya, I'm not even kidding. Skincare yang bikin kulit bercahaya karena teksturnya lengket emang sebelumnya pernah coba, tapi Complex for Face & Neck ini beda, teksturnya gak lengket, kulit langsung terasa kesat tapi gak kering.
Hari 3:
Kulit jadi lembut banget, bahkan waktu cuci muka pagi-pagi tuh masih berasa lembut. Spot kemerahan bekas jerawat memudar, bahkan jerawat di dagu yang biasanya susah banget hilang!
Hari 7:
Setelah seminggu, kulit terasa kenyal dan kencang, warna kulit jadi merata, dark spot mulai memudar, bekas jerawat hampir tidak terlihat.

(30ml / IDR 475,000)

Day Lotion SPF 30 PA +++

Kali ini sesuai namanya, Day Lotion dipakai pagi aja, karena ada SPF 30 PA +++. Awalnya aku pikir produk ini bakal lengket, seperti produk kebanyakan yang ada SPF, tapi ternyata gak lengket dan cepat menyerap ke kulit juga, mungkin karena itu dinamain day lotion ya bukan day cream hahaha.

Berikut ini beberapa perubahan yang aku rasakan setelah menggunakan Day Lotion SPF 30 PA +++:

Hari 1:
Tekstur benar-benar seperti lotion, gak lengket, kulit terasa lembab, dan karena warnanya agak putih, bisa digunakan sebagai base makeup juga.
Hari 3:
Pengaplikasian makeup jadi lebih smooth, gak ada lagi patchy spot karena kulit sangat terhidrasi dengan baik.
Hari 7:
Mengontrol produksi minyak di kulit, yang biasanya oily di siang hari, sekarang udah gak perlu touch up makeup berkali-kali.

(30 ml / IDR 730,000)


Aku personally suka banget sama Complex for Face & Neck, aku bisa merasakan kulit aku jadi makin sehat, dan sekarang terlihat glowing dan kenyal. Regenerasi sel kulit pun lebih baik, dilihat dari skin tone yang lebih merata, bekas jerawat yang lebih cepat sembuh dan pudar. Begitu juga dengan Day Lotion yang sangat multifungsi, tidak hanya melembabkan wajah tapi juga memiliki SPF 30 PA +++ yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari setiap hari. Selanjutnya aku akan terus menggunakan kedua produk yang kaya akan kolagen ini untuk menghambat berbagai masalah penuaan kulit.

Berikut ini adalah beberapa tips yang aku gunakan selama memakai dua produk Ultima II ProCollagen Extrema:
  • Aplikasikan skincare dengan gerakan keatas melawan gravitasi
  • Day Lotion SPF 30 PA +++ dapat digunakan sebagai primer makeup, karena base warnanya putih, dan sangat melembabkan kulit
  • Day Lotion SPF 30 PA +++ bisa dicampur dengan foundation untuk menghasilkan makeup yang lebih tipis dan glowing
  • Exfoliate kulit secara teratur untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga skincare dapat lebih mudah dan lebih banyak menyerap ke kulit

Click here for more info about the ULTIMA II ProCollagen Extrema! Bisa didapat juga di Matahari Department Store, AEON BSD, METRO Department Store, Centro, Citrus, Cahaya Bintaro, Sogo Kota Kasablanka, Sarinah Thamrin, Debenhams Senayan City, and Star Mal Kelapa  Gading & Star Summarecon Bekasi atau di Sociolla

XOXO
 J E S S I E 
|   BLOGLOVIN'   |   FACEBOOK   |   YOUTUBE   |   TWITTER   |   INSTAGRAM   |

You May Also Like

1 comments

  1. Oh oh oh.. harganya mahal syekali yaaahh 😂😂😂 produk ultima yang pernah aku coba cuma basenya dan aku tak suka 😭 kepo sama si serum nih tapi takut gak cucok..

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO