My Hair Transformation! Cat Rambut Ungu Di Toni & Guy PIK

April 09, 2017

Yang follow Instagram aku pasti udah tau kalo belum lama ini aku habis cat rambut yang cukup extreme, hasil catnya udah aku pamerin di Instagram, dan update warna setiap habis keramas pun selalu aku update di Insta Story juga. Tapi aku tetep tulis detail lengkapnya di sini ya.
Ini kondisi rambut aku sebelum di cat. Sudah pernah diwarnai coklat sebelumnya, dan ada 3-5cm virgin hair (belum pernah diwarnai). Biasanya aku selalu rutin cat rambut coklat setiap 3-4 bulan sekali untuk meratakan warna yang sudah pudar dan juga menutupi warna rambut hitam yang baru tumbuh.
Meskipun rambutku sering banget di cat, tapi selama ini sama sekali gak pernah di bleach. Jadi kondisinya rambut aku langsung diwarnai coklat, makanya kalau warna coklatnya udah pudar, yang tersisa adalah warna rambut yang kemerahan.
Aku emang udah cukup lama pingin warnain rambut yang agak drastis, gak cuma warna coklat seperti yang selama ini aku lakukan. Tapi mengingat mewarnai rambut warna terang harus melakukan proses bleaching beberapa kali, aku meminta bantuan profesional langsung daripada melalukan pengecatan rambut sendiri, untuk menghindari kondisi rambut menjadi kering dan rusak. Kali ini aku mempercayakan rambutku ke Toni & Guy yang memang sudah dikenal sebagai ahli dalam perawatan dan pewarnaan rambut, menggunakan produk berkualitas, dan hairstylist yang berkualifikasi juga!

Toni & Guy yang aku datangi ini lokasinya berdekatan dengan rumahku, Toni & Guy Pantai Indah Kapuk! Posisinya deket sama Waterbom PIK juga, jadi gampang dicari :D
Untuk mendapatkan warna yang aku mau, rambut aku harus di bleach beberapa kali: 2 kali dari batang rambut hingga ujung rambut, 1 kali di bagian virgin hair, dan 1 kali di bagian ujung rambut.

Proses bleaching untuk setiap rambut bisa berbeda-beda ya. Mungkin di rambut lain hanya membutuhkan 2 kali proses bleaching. Sedangkan problem untuk rambutku sendiri adalah karena sering melakukan pewarnaan rambut, warna rambut di bagian ujung lebih sulit hilang, sehingga harus di bleach lebih banyak dibandingkan di bagian tengah rambut.
Setiap proses bleaching memakan waktu kurang lebih 20-30 menit, kemudian rambut dicuci, dan dikeringkan sebelum melakukan proses selanjutnya, hingga akhirnya ke pewarnaan rambut.
Selesai proses bleaching, rambut aku selalu dicek oleh hairstylist apakah kondisi rambut tergolong kuat untuk melanjutkan proses selanjutnya. Seperti yang kita sudah tau, bleaching memang dapat merusak rambut, karena dapat menjadikan rambut kering. Jika kondisi rambut tidak kuat melakukan proses bleaching namun tetap dipaksakan, nantinya rambut malah dapat menjadi patah-patah. Yang awalnya mau tampil kece, malah punya rambut acak-acakan yang panjangnya gak sesuai karena patah-patah, tentunya gak ada yang mau kan? Karena itu, aku impressed dengan perhatian yang diberikan kepada customer, hairstylist menyampaikan concern-nya, tidak hanya melakukan apa yang diinginkan customer, tapi mendiskusikan bersama dengan customer.
Bleaching kedua
Proses dari awal hingga akhir memakan waktu kurang lebih 6-7 jam, dan menurutku ini tergolong cukup cepat karena ada beberapa orang yang harus menghabiskan waktu 8-9 jam untuk mewarnai rambut.
Setelah bleaching pertama, rambut tidak terlalu terasa kering, namun setelah bleaching kedua dan ketiga, ujung rambut menjadi sangat kering. Namun setelah rambutnya diwarnai, rambutnya jadi halus kembali kok, karena pewarna rambut yang digunakan itu toning, jadi merawat rambut juga supaya tidak menjadi kering.
Pertama kalinya bleaching di bagian kulit kepala, dan rasanya luar biasa bahkan untuk aku yang memiliki toleransi sakit yang cukup tinggi. Aku jadi takjub kepada semua orang yang punya warna rambut terang, yang harus di bleach setiap beberapa bulan sekali. FYI, hairstylist-ku menggunakan 2 lapis sarung tangan di sini hehe. Awalnya ada sensasi dingin, yang kemudian berubah menjadi hangat, dan kemudian panas. Hal ini memang wajar dirasakan ketika bleaching, kemungkinan aku belum terbiasa karena baru pertama kali :)
Pilihan warna untuk mendapatkan warna violet yang aku mau dilakukan dengan mencampur 3 warna sekaligus dengan rasio sebagai berikut: pink (50%), ungu (25%), hijau (25%).

Awalnya aku mau warna pink, tapi untuk warna terang seperti ini, kita harus bersiap-siap setiap keramas akan luntur (karena pewarna rambut bersifat toning), jadi warna yang sudah kita dapatkan di awal tidaklah permanen. Warna pink sendiri kalau pudar nantinya warna akan berubah menjadi orange, makanya aku berubah pikiran untuk mewarnai rambutku violet, karena setelah luntur nantinya akan berubah menjadi abu-abu! Malah sekarang excited banget mau tau warna setelah luntur bakal seperti apa hahaha.
Sebenernya ada beberapa cara untuk menjaga warna rambut supaya gak cepet pudar, yang pertama adalah harus jarang keramas! Kalo biasanya keramas 2 hari sekali, cobalah keramas seminggu 1-2 kali, stok dry shampoo yang banyak jadi rambut gak berasa lepek. Terus waktu keramas jangan gunakan shampoo ke seluruh rambut, tapi cukup dibagian akarnya aja, sedangkan untuk bagian batang hingga ujung rambut diaplikasikan conditioner/hair spa/hair mask, supaya rambutnya tetap sehat dan gak kering juga.
Nah ini hasil pewarnaan yang aku dapat dari Toni & Guy PIK. Warnanya memang agak gelap, karena aku yang request sendiri sih. Aku minta warnanya jangan terlalu terang supaya gak mudah pudar warnanya, dan dapatlah warna seperti ini! Puas banget sama warnanya, bener-bener sesuai sama yang aku mau! :D
Kalau di bawah cahaya matahari, warnanya lebih terang lagi!

Dibawah ini adalah warna rambut setelah keramas hingga tiga kali, seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya, setiap kali keramas pasti warna rambut akan menjadi luntur:
Kiri: setelah keramas satu kali, Kanan: setelah keramas dua kali

Warnanya masih bagus banget ya. Setelah keramas dua kali, warnanya jadi lebih muda dan abu.
Ini adalah warna rambut setelah tiga kali keramas, di bagian bawah masih terlihat ungu, namun dibagian atas warnanya menjadi abu-abu. Sekarang ini malah banyak yang bilang rambut ashy aku bagus, padahal sebenernya hasil pewarnaan dari violet ini, seakan-akan sering gonta-ganti warna rambut ya!

Warna rambut cool tone seperti ini lumayan cocok buatku, karena aku sendiri kurang suka warna rambut yang kemerahan, namun problem untuk rambut asia yang hitam adalah sulit untuk menghilangkan warna rambut asli, sehingga harus melalui proses bleaching beberapa kali. Namun asiknya, setelah rambutku benar-benar pudar sepenuhnya, aku bisa dengan mudahnya ganti warna rambut, karena base rambutku sudah terang berkat bleaching.

Untuk kalian yang selama ini mau cat rambut tapi takut ngerusak rambut, aku saranin sebaiknya dilakukan sama yang ahli aja, daripada kerjain rambut sendiri atau di salon yang gak jelas kredibilitasnya dan nantinya malah merugikan kita sendiri karena hasil yang kurang bagus. Untuk yang tinggal di daerah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan sekitarnya, aku rekomendasikan untuk coba di Toni & Guy.

Toni & Guy PIK
Crown Golf A52 PIK, 2nd Floor
Jakarta Utara 14470
021-22512392

XOXO
 J E S S I E 
|   BLOGLOVIN'   |   FACEBOOK   |   YOUTUBE   |   TWITTER   |   INSTAGRAM   |

You Might Also Like

3 comments

  1. Warna-nya bagus jess. ga nge-jreng.
    Btw gua salah fokus sama mas-mas di belakang, ikutan pose juga. ngakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gak terlalu suka yang mencolok banget...
      hahahaha di video lebih kocak, gw lagi video-in, dia pikir mau foto dan dia pose sendiri...

      Delete
  2. hasilnya bagus, pertama di lihat kirain warnanya bakal seperti itu tapi ternyata hitam ke unguan dan itu terlihat sangat bagus..

    ReplyDelete

Thank you for your time to come by and leave comment! I'll try my best to get back to you ASAP :)
Please let me know if you followed me, & leave your blog link so I can follow you back ;)

XOXO

Subscribe