Review: NYX Soft Matte Lip Cream (Prague, Milan, Seoul)

by - February 16, 2017

Kalau kalian belum tahu, sejujurnya aku itu paling gak suka sama lip product yang matte, aku lebih suka pakai yang hasil akhirnya satin atau glossy karena lebih melembabkan bibir aku yang super kering, selain itu bibir yang glossy terlihat lebih menarik buat aku.

Sampai semua orang disekitar udah beralih ke tren matte lips, ngeliat semua online review yang membahas matte lip products, akhirnya aku sedikit demi sedikit mulai mencoba, salah satunya adalah NYX Soft Matte Lip Cream yang merupakan salah satu pencetus utama tren matte lips beberapa tahun lalu. Sekarang ini sih udah banyak banget ya produk liquid lipstick, lip cream, dan sejenisnya, bahkan gak hanya selebriti Hollywood aja yang punya brand makeup sendiri, seleb Indo juga banyak yang keluarin lipstick. Tapi tentunya, gak afdol dong kalo aku gak nyobain produk hype ini, yang bisa dibilang dimiliki sejuta umat!
Kebetulan aku punya satu set yang berisikan 3 Soft Matte Lip Cream: Prague (kiri), Milan (tengah), dan Seoul (kanan). Ketiga warna ini merupakan warna yang pop banget, bukan tipikal warna yang aku gunakan sehari-hari, tapi tidak ada salahnya mencoba kan?

Saat pertama kali diaplikasikan ke bibir, teksturnya basah sesuai namanya: Lip Cream, namun lama kelamaan akan menjadi kering dan terlihat matte sepenuhnya. Bedanya dengan beberapa liquid lipsticks lainnya, NYX SMLC ini tidak 100% kering di bibir, jadi kalau kamu makan atau minum, lip cream akan transfer dan pudar.
Kalau kamu mencari lip cream yang bisa tahan di bibir kamu seharian, mungkin produk ini bukan pilihan yang tepat buat kamu. Tapi kalau aku sendiri lebih suka dengan hasilnya yang seperti ini, karena gak bikin kering bibir, dan gak membuat bibir terlihat cracky (garis-garis bibir terlihat) terutama untuk warna-warna muda, lip cream ini nyaman banget dipakai sehingga gak masalah sama sekali buatku untuk mengaplikasikan kembali produk ini ke bibir setelah makan atau minum.

Aplikatornya pun mudah digunakan, aku dapat menggunakan lip cream ini tanpa lip pencil sekalipun, dan hasilnya tetap terlihat rapi dan memuaskan. Namun jika membicarakan pigmentasi, ternyata setiap warna memiliki tingkat pigmentasi yang berbeda ketika diaplikasikan di bibir. Dapat dilihat di bawah ini, shade Seoul yang terlihat paling gelap malah tidak terlihat jelas di bibir, berbeda dengan kedua shade lainnya.
Milan
Blue-toned pink

Prague
Dark violet pink

Seoul
True violet

Watch the swatch in this video, and let me know which one is your favorite! :)


XOXO
 J E S S I E 
|   BLOGLOVIN'   |   FACEBOOK   |   YOUTUBE   |   TWITTER   |   INSTAGRAM   |

You May Also Like

8 comments

  1. Aku suka ini, tapi sebelnya dia gampang abis deh rasanya hahah.

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  2. tau nyx smlc ini udah lama banget, tapi sampe sekarang blm nyobain XD kalo aku suka ngeliat punya temenku sih kayaknya agak kecil ya ukurannya

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya agak kecil sih ukurannya, tapi pakenya juga gak banyak banget sih kalo aku :p

      Delete
  3. Aku pakai juga yang Milan, memang staying powernya ngga begitu bagus tapi aku suka warnanya haha. Katanya sih NYX yg seri suede or lingerie lebih bagus cuma aku belum coba :)

    www.hexxieness.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah coba NYX lingerie, dan lebih suka itu sih, staying power lebih lama dan gak bikin bibir kering :)

      Delete
  4. Replies
    1. iya bagus-bagus, jadi mau beli warna lainnya :D

      Delete

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO