5 Tips Mengencangkan Kulit

by - January 28, 2016

Post kali ini akan berbeda dari biasanya, karena aku mau share Tips Kecantikan Kulit! Tips yang aku bagikan kali ini sangat mudah dan simple, tapi sangat bermanfaat buat kulit kalian. Tujuan utamanya adalah untuk mengencangkan kulit, perlu banget nih dilakukan bagi yang sudah berumur dua puluhan keatas, biar kulit gak mudah keriput hehe.

Dengan padatnya aktivitas aku sehari-hari, aku gak bisa sering-sering pergi facial, ditambah lagi dengan kemacetan yang gak ada habisnya di ibukota, yang bikin males pergi kemana-mana. Tapi hal itu gak berarti aku gak bisa merawat kesehatan kulitku, karena sebenarnya banyak banget kok hal yang bisa kita lakukan di rumah untuk menjaga kulit tetap sehat, kencang, dan #SecantikMutiara

Makan Sayuran Dan Buah-Buahan
Kalian pasti sering denger kalimat, 'You are what you eat' dan menurut aku kalimat ini bener banget. Kalau kita makan makanan gak sehat, jangan berharap punya badan sehat apalagi kulit yang bagus ya. Mulailah perbanyak makan buah dan sayuran, sebaiknya sih yang masih dalam bentuk aslinya, bukan bentuk minuman karton. Tapi sekarang sih sudah banyak yang jual healthy juice tanpa bahan pengawet.

Masker Madu
Kaya dengan anti-aging dan anti-oxidant, madu sangat baik untuk mengencangkan kulit. Penggunaannya pun sangat simple, cukup aplikasikan ke kulit selama 15 menit, dan bilas dengan air hangat. Selain itu madu juga bisa dicampurkan dengan perasan air lemon atau jeruk nipis untuk mencerahkan kulit.

Rajin Olahraga
Kebanyakan perempuan memiliki kulit yang kendur karena mengalami penurunan berat badan dalam kurun waktu yang cukup singkat, entah karena diet, kehamilan, dll. Salah satu cara mengencangkan kulit dalam hal ini adalah dengan rajin berolahraga. Selain itu, olahraga dapat meningkatkan aliran darah ke bagian wajah yang membantu dalam mengembangkan peremajaan sel-sel kulit.

Masker Putih Telur
Putih telur terkenal untuk mengencangkan kulit. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup pisahkan puth telur dengan kuning telur, kemudian aplikasikan putih telur ke seluruh wajah, diamkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat.

Bedak Dingin
Tadi aku sempet nyebutin masker natural yang bisa kalian lakukan menggunakan bahan-bahan yang bisa di dapat di rumah, seperti madu dan putih telur. Keduanya langsung dari bahan yang alami, tapi kadang ada yang gak suka dengan masker madu yang agak lengket, atau bau amis dari putih telur. Makanya aku kasih alternatif lain, yaitu masker bedak dingin yang sangat murah dan praktis!

Bedak dingin sudah dikenal sejak dulu, digunakan untuk mengencangkan dan meremajakan kulit. Bahkan masker ini aman untuk digunakan setiap hari loh! Cukup campurkan 10 butir masker dengan 1 sendok teh air, nanti butiran masker akan larut menjadi bentuk pasta yang bisa langsung dipalikasikan ke wajah.

Harga bedak dingin ini juga terjangkau banget, mudah dicari juga di Alfamart, Hypermart, atau Carrefour. Biasa sih aku stok banyak karena hampir setiap hari pake masker ini! Oh iya, minggu ini Ovale lagi ada lomba Selfie loh. Yuk kirim foto selfie bareng Ovale Bedak Dingin kamu untuk memenangkan hadiah jutaan rupiah!

*berharap menang*

Untuk info lengkap tentang lomba selfie ini, bisa cek langsung ke www.rctimobile.com ya guys :)

XOXO
 J E S S I E 


|   BLOGLOVIN'   |   FACEBOOK   |   YOUTUBE   |   TWITTER   |   INSTAGRAM   |

You May Also Like

3 comments

  1. Thank you for the tips.. =) Semoga menang.. =)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak atas saran dan tips nya dan saya sangat senang mendapatkannya, saya akan merekomendasikan blog ini kepada teman teman saya.

    ReplyDelete

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO