Review: Samsung J5 Front Flash Camera

by - September 07, 2015

Siapa yang belum tau kalau ada smartphone yang baru launching belakangan ini? Oke, yang belum tau mari merapat... Karena kebetulan banget aku udah pake smartphone-nya duluan, yay! Samsung  J5 dengan layar 5 inch ini sangat membantu berbagai aktivitasku sebagai beauty blogger. Sehebat apa sih smartphone ini?
Aku akan mereview beberapa fitur dari smartphone ini, sedangkan untuk lebih jelas dan lengkap, kalian bisa baca di sini. Untuk size-nya sendiri menurut aku sih sudah pas banget 5 inch, karena kalo pake smartphone kegedean, agak sulit buat ngetik sebelah tangan (bisa sih keyboard-nya di-setting, tapi kan ribet haha).
Sebagai beauty blogger, aku pastinya butuh smartphone dengan kamera yang oke, buat foto produk, foto OOTD (Outfit Of The Day), dan yang gak kalah penting, foto selfie! Kamera belakang Samsung J5 sih bagus banget, dengan 13 MP dan aperture f/1.9, nah aperture ini penting loh, semakin kecil aperture semakin bagus, karena bukaannya lebih besar sehingga volume cahaya yang masuk lebih banyak. Intinya, Samsung Galaxy J5 yang dibandrol dengan harga Rp 2,799,000 ini memiliki camera dengan aparture f/1.9 layaknya Samsung S6 high-end, jadi meskipun dalam ruangan yang minim cahaya sekalipun camera J5 masih mampu menghasilkan foto yang bagus.
Dengan CPU Quad-core, 1.2 GHz, Samsung J5 juga beroperasi dengan smooth, ditambah lagi OS-nya pun sudah Lollipop 5.1, jadi udah stabil dan gak usah upgrade-upgrade lagi deh.
Nah, buat mengabadikan momen-momen seru, penting banget nih yang namanya Quick Launch Camera! Ketika tiba-tiba ada kejadian memorable, aku bisa langsung pencet Home button dua kali, yang akan langsung membuka aplikasi Camera, meskipun J5-ku sedang dalam keadaan terkunci sekalipun. Yes sekarang aku gak akan pernah kelewatan momen seru bareng keluarga dan teman-teman. Sekarang makin hobi foto kapanpun dimanapun :)
Eh, ngomong-ngomong soal camera, si J5 ini punya 5 MP kamera depan yang dilengkapi dengan built-in front flash. Apaan tuh built-in front flash, Jess? Iiihh norak ya, pasti di smartphone kalian belum ada deh fitur ini... *ditimpuk massa*

Built-in front flash itu sejenis lah sama flash kamera belakang, bedanya ya letaknya ada di kamera depan, buat selfie! Sepertinya Samsung ini tau banget ya derita wanita modern yang doyan selfie, jadi meski foto di ruangan gelap, foto kita tetap terlihat terang. Bedanya sama flash kamera belakang, front flash-nya ini menyala konstan, girls, ini berguna banget buat touch up makeup kalo lagi girls night out hahahahaha.
Maaf ya wajah saya muncul terus, tapi ini hanya contoh semata supaya kalian bisa bedain gimana sih foto yang pakai front flash dan gak (alibi). Keliatan dong, berpengaruh banget kan built-in front flash-nya, kalau gak pake flash, fotonya kurang clear karena cahaya di ruangan minim, tapi dengan penggunaan flash, wajahku jadi kelihatan yey!
Selain itu, aku juga bisa menggunakan Beauty Mode langsung di camera J5 hehehe.. Get clear face instantly! Beauty Mode sendiri ada tingkatannya dari 0-8, di sini aku pakai yang 8 supaya kelihatan perbedaannya, tapi kalau mau kelihatan lebih natural, aku rekomendasikan pakai yang 4 aja udah cukup kok.

Sampai sini dulu review fitur dari Samsung Galaxy J5, karena masih ada banyak fitur lainnya, aku akan share lagi di lain waktu. Bye dulu sambil Palm Selfie. Mwah!

Sponsored by:
Facebook   |   Twitter   |   Instagram

XOXO
 J E S S I E 


|   BLOGLOVIN'   |   FACEBOOK   |   YOUTUBE   |   TWITTER   |   INSTAGRAM   |

You May Also Like

12 comments

  1. wah asik dpt HP baru jes XD
    btw setuju bgt kalo flash dpn somehow emg diperlukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya vee, kalo lagi gelap gitu berguna banget hihihi

      Delete
  2. waaa, senengnya dapet HP baru, aku baca beberapa review tmn-tmn yg lain, sepertinya HP ini kelas middle tp bagus juga ya, ga kalah sama Hp kelas atas :)

    The Journey

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya lumayan dengan harganya yang terjangkau, kualitasnya oke

      Delete
  3. Looks like a great phone! Fantastic flash photos. Have a great rest of the week!

    xo, Bry

    Swept.Away.to.Ayutthaya.Naughty&Nice

    ReplyDelete
  4. Blog nya keren mba, banyak sekali artikelnya, mana Authornya cantik sekali.

    Gadget dengan harga murah dan dilengkapi spesifikasi yang lumayan mumpuni memang banyak menjadi pilihan konsumen, sama halnya seperti Harga Samsung J5 yang cukup terjangkau seharga 2.5 jtaan namun mempunyai spesifikasi yang cukup bisa di andalkan.

    ReplyDelete

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO