Review: Wardah Staylast Liquid & Gel Eyeliner

by - April 11, 2015


Hai guys! Beberapa waktu lalu aku dikirimin satu box cantik dari Wardah, salah satu isinya adalah mascara mereka yang baru launch di Indonesia yaitu Perfect Curl mascara. Nah selain itu, mereka juga menyisipkan beberapa produk-produk mereka yang best seller yang mau aku review hari ini, Staylast Liquid Eyeliner dan Staylast Gel Eyeliner.

Please note that meskipun aku dikirimin produk ini dari Wardah, tapi ini bukan sponsored/advertorial post, bahkan pihak Wardah sendiri never asked for a review from me :) Di sini aku hanya mau share aja, karena menurut aku eyeliner adalah makeup yang sangat penting, malah kalau aku cuma bisa pakai tiga makeup seumur hidup, aku pasti pilih pensil alis, tinted lip balm dan eyeliner!

Wardah Staylast Liquid Eyeliner

Ini bukan pertama kalinya aku menggunakan produk dari Wardah, sebelumnya aku juga pernah punya blush duo-nya mereka tapi belum pernah direview karena aku jarang pakai blush on kecuali kalo makeup full aja, dan jadi jarang dipake deh hehehe :D

Aku yakin kalian udah familiar dengan merk Wardah, yang terkenal sebagai produk Halal dan aman digunakan untuk teman-teman Muslim. Dahulu kala waktu aku baru belajar makeup (hahaha berasa tua deh), eyeliner cair yang aku pake itu bentuknya sama persis dengan Staylast Liquid Eyeliner ini, jadi aku sendiri juga gak asing dengan cara penggunaannya yang mudah diaplikasikan ke kelopak mata.


Aplikatornya berbentuk runcing, memudahkan untuk menggambar garis tipis. Warnanya benar-benar hitam pekat, dan sayangnya, seperti liquid eyeliner pada umumnya, eyeliner ini terlihat glossy di kelopak mata. Mungkin gak ada terlalu mencolok kalau kalian biasa membuat garis tipis, tapi kalo kaya aku yang butuh garis tebal ± 3mm, hasil glossy-nya sama sekali gak bisa dihindari.



Nah, ini adalah hasil contohnya, aplikatornya bisa membuat garis tipis dan garis tebal sekalipun, warnanya benar-benar hitam pekat, tapi terlihat mengkilap :(


Contoh ketika diaplikasikan langsung ke kelopak mata, eyeliner ini cepat kering, jadi gak usah takut transfer ke kelopak mata atas. Di sini, aku gunakan tidak setebal biasanya hehe, lebih cocok untuk sehari-hari kalau mau terlihat natural.

Eyeliner ini gampang banget dihapus, jangankan pake makeup remover, bahkan dengan air sekalipun bisa kehapus. Meskipun bisa tahan seharian kalau aku pake, aku gak merekomendasikan eyeliner ini untuk yang punya oily eyelids, karena takutnya nanti luntur :p But, selama kalian gak pake buat berenang atau main hujan, it isn't a problem kok!

BEFORE

AFTER

Meskipun aku cuma pake tipis-tipis, hasilnya bisa terlihat kalau mataku jadi kelihatan lebih hidup dan gak keliatan capek/ngantuk yang diakibatkan dari my panda eyes :( (akhir-akhir ini lagi kurang tidur sih hiks). Eyeliner itu merupakan salah satu makeup favorit aku karena bisa mengubah bentuk mata kita. Dan karena aku punya mata yang kecil dan sipit, aku selalu berusaha bikin mata jadi keliatan besar, sampe sering ditanyain matanya diapain HAHAHA. Kita bisa bikin mata keliatan bulat, panjang, teary, dan lain-lain, mungkin kalau untuk tutorial/contoh transformasi dengan eyeliner, bakal dibahas di lain waktu ya ;)

WARDAH STAYLAST GEL EYELINER

Moving on ke eyeliner yang kedua, Staylast Gel Eyeliner. If you know me well, kalian pasti tahu kalo aku lebih prefer menggunakan gel eyeliner ketimbang liquid eyeliner, kecuali disaat terdesak kaya belum sempat cuci brush, lagi diluar (lebih gampang bawa liquid eyeliner di tas daripada gel eyeliner dan kuas), atau kehabisan gel eyeliner. Menurutku gel eyeliner itu lebih longlasting daripada liquid, dan warnanya pun berbeda, kalau liquid eyeliner hasilnya glossy, gel eyeliner hasilnya matte.


Si Wardah Staylast Gel Eyeliner ini sudah dilengkapi dengan mini brush dibagian tutupnya, kalau sebelumnya aku males bawa gel eyeliner karena takut brushnya ngotorin makeup pouch, kali ini Wardah Gel Eyeliner bisa dibawa kemana-mana tanpa takut bikin kotor hihi ;)


Apalagi dengan ukurannya yang mini dan slim, bikin lebih asik lagi buat diajak traveling! Gak makan banyak tempat.


Untuk brushnya sendiri cukup halus, bisa dengan mudah bikin garis tipis dan tebal, tapi warnanya sendiri tidak terlalu hitam, malah lebih seperti abu-abu tua, but it's not a problem for me, yang penting hasilnya tetap natural. Staying powernya juga oke banget, tahan lama dipakai dari pagi sampai malem. Kalau mau dibersihin, sebaiknya pakai makeup remover biar ga cemong-cemong heheh :D


Kalo liat side-by-side gini, kalian juga bisa judge masing-masing kan. Si liquid eyeliner yang aku bilang keliatan glossy, dan si gel eyeliner yang matte tapi warna abu-abu.

Tapi gimanapun juga, menurutku sih kedua produk ini tetap oke banget untuk dicoba. Worth it dengan uang yang kalian bayar, selain itu juga Halal! Untuk yang lebih pilih praktis dan baru belajar makeup, sebaiknya pakai Liquid Eyeliner-nya, sedangkan kalau yang mau keliatan lebih natural, aku rekomen yang Gel Eyeliner.

RATING:
Staylast Liquid Eyeliner: 3/5
Staylast Gel Eyeliner: 4/5

XOXO
 J E S S I E 
|   BLOGLOVIN'   |   FACEBOOK   |   YOUTUBE   |   TWITTER   |   INSTAGRAM   |

You May Also Like

10 comments

  1. Jess, itu dua2nya smudgeproof dan sweatproof ngga?
    Penasaran ma mascaranya jg ^^ hehe
    nice review <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibilang 100% smudgeproof juga nggak, tapi si gel eyeliner sih lebih tahan lama drpd liquidnya. si liquid kena air dan digosok dikit aja langsung musnah.

      karena jarang kerja diluaran, jarang panas-panasan dan jarang keringetan, jadi belum tau kalo sweatproof atau nggak nya hehe :)

      Delete
  2. wah udah di review aja nih eyeliner nya.. XD
    gel liner nya gua suka. soalnya murah dan bagus.. :p

    ReplyDelete
  3. aku juga pake yang liquid, so far awet-awet aja seharian ^^
    kak Jessi mukanya glowing bgt pake skincare apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya cuma ga tahan kalo kena air aja, langsung lunturrrr :(
      ahh masa sih, mungkin hanya lighting yang bagus aja kali yaa hehehe..

      Delete
  4. Gag cuma wajah yg bisa dibuat cantik sm jafra kulit body jg bisa lho.. yuk beralih ke jafra biar kulitmu makin sehat. Apa sii jafra? Lgs aja add line shinta-as atau wa 082155671267. Yg mau join juga bisa kok ada byk bonus lho + free ongkir dari aku :)

    ReplyDelete
  5. saya suka reviewnya, m mbak nya juga cantik hehe
    salah satu yang bikin saya suka dari eyeliner cair wardah ini adalah bentuk kuasnya yang seperti spidol, jadi sangat mudah saat diaplikasikan.
    salam kenal yaa :)

    ReplyDelete
  6. Hai mba, reviewnya bagus!
    Aku gak pernah pake eyeliner sih, karena memang gak bisa dan pake eyeliner terutama cair itu tantangan besar. Tapi akhir-akhir ini kefikiran buat beli eyeliner, nah diantara 2 produk eyeliner diatas, menurut mba yang paling cocok buat pemula kayak aku yang mana ya? Anyway, lipstik di foto ini bagus deh, kasih tau dong merknya apa mba :)

    ReplyDelete
  7. Wah bagus banget reviewnya, aku juga pake eyeliner yg liquidnya hihi, sukkaaa bgt.
    Salam kenal

    https://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Thank you for your time to come by and leave comment!

XOXO